Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Danrem 012/TU Raih Penghargaan Program Ketahanan pangan Nasional Terfavorit TNI AD

Dibaca: 147 Oleh 02 Nov 2023Tidak ada komentar
Danrem 012/TU Raih Penghargaan Program Ketahanan pangan Nasional Terfavorit TNI AD
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S I.P menerima Piagam Penghargaan dan Piala Menteri Pertanian dan Panglima TNI sebagai pemenang dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023. Lomba yang diselenggarakan oleh Mabes TNI dan Kementerian Pertanian dengan tema ketahanan pangan yang didahului dengan penilaian Video pendek Ketahanan Pangan di satuan TNI diikuti oleh seluruh satuan jajaran TNI, termasuk TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Pada kesempatan ini diumumkan pemenang Ketahanan Pangan Terfavorit TNI AD, diraih oleh Makorem 012/TU dengan penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Penghargaan pemenang lomba Ketahanan Pangan ini merupakan bagian dari acara Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 yang dipusatkan di Taman Pancasila, Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Acara ini juga dilaksanakan secara serentak di 358 lokasi di seluruh Indonesia juga diikuti oleh satuan jajaran TNI melalui vicon.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Baca juga:  Kapolda Aceh Silaturahmi Ke Kodam Iskandar Muda

Wapres RI bersama rombongan langsung meninjau lahan pertanian terpadu yang dikelola oleh Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi, Rabu (1/11/2023).

Sebagai informasi, Taman Pancasila merupakan kawasan pertanian terpadu yang dikelola oleh Korem 051/Wijayakarta yang difungsikan sebagai wahana edukasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui budidaya pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, serta pengembangan UMKM secara terpadu di lahan seluas sekitar 43 hektare.

Dalam keterangan persnya, Wapres menyatakan program ini sebagai respons terhadap tantangan pangan global. Indonesia, sebagai negara yang kaya akan lahan, berkomitmen untuk mengoptimalkan lahan tidur menjadi produktif. Wapres juga menekankan tanggung jawab TNI dalam optimalisasi lahan untuk mendukung ketahanan pangan, sebagai bagian dari tugas operasi militer selain perang.

Panglima TNI menjelaskan Gerakan Nasional Ketahanannya Pangan digelar TNI dalam rangka mendorong program pemerintah dalam mencegah krisis pangan. TNI terus memperkuat kerja sama melalui program ketahanan pangan bersama Kementan RI melalui berbagai program di sejumlah daerah tanah air.

Sementara, Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P dalam keterangan tertulisnya mengucapkan syukur atas pencapaian prestasi menerima Penghargaan Ketahanan Pangan Terfavorit TNI AD.

Baca juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Kodim Aceh Jaya Tanam Padi Perdana

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Korem 012/TU dalam meraih prestasi ini, ” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, keberhasilan ini tak terwujud tanpa niat dan tekad yang kuat serta dukungan para ahli, akademisi, praktisi, perusahaan, dan pemerintah daerah. Danrem menegaskan untuk berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan pangan nasional dan menjadi teladan dalam pertanian berkelanjutan.

“Terima kasih atas penghargaan ini, semoga kami dapat terus memberikan manfaat dan inspirasi kepada masyarakat, ” pungkas Danrem. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel