Kodam I/Bukit Barisan

Danrem 031/Wirabima Bahas Langkah Penanganan Karlahut

Dibaca: 50 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (3.9.15) – Danrem 031/Wirabima Birgjen TNI Nurendi, M, Si (Han) selaku Dansatgas memimpin rapat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Posko Karlahut Lanud Roesmin Nujadin, bertempat Jalan Adi Sucipto, Kota Pekanbaru.

Rapat evaluasi ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk penetapan status siaga darurat di Riau. Karena status siaga darurat Riau diperpanjang sampai akhir September 2015 mendatang, dilanjutkan upaya langkah kedepannya dalam menangani Karlahut di Riau, karena dalam beberapa waktu terakhir Karlahut keadaan kabut asap semakin menebal di wilayah Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Terkait dari masalah ini, Danrem 031/Wirabima mengajak kepada perusahaan dan elemen masyarakat yang membantu dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, karena dampak kebakaran lahan dan hutan ini menyebabkan terganggunya aktivitas pendidikan sehingga anak-anak sekolah banyak yang di liburkan.

Dalam rapat ini di hadiri Danrem 031/Wirabima, Kepala BPBD, perwakilan Pemda Kabupaten/Kota, perwakilan Polda Riau, dinas kehutanan, BMKG, Dinas kesehatan, Perwakilan dari Perusahaan dan insan Pers. (Penrem 031/WB)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel