Berita Satuan

DANREM 044/GAPO PIMPIN RAKORPAM

Dibaca: 39 Oleh 30 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi pimpin rapat koordinasi awal pengamanan kunjungan VVIP Presiden RI ke Palembang yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 2 April 2014 dalam rangka Kampanye Akbar Partai Demokrat di Benteng Kuto Besak Palembang (BKB), pengamanan kunjungan Presiden RI ke Palembang diharapkan dapat lebih baik dari kunjungan Presiden RI di Lampung dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki baik perorangan maupun satuan dengan koordinasi yang baik antar satuan dan instansi dilapangan, demikian harapan Danrem 044/Gapo saat membuka rapat koordinasi awal pengamanan kunjungan Presiden RI di Palembang.

Rapat pendahuluan ini nertujuan untuk menyiapkan rencana awal pengamanan VVIP selama berada di Kota Palembang agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam rapat yang pimpin Danrem 044/Gapo menjelaskan rencana pengamanan yang disampaikan oleh Kasi Operasi Letkol Inf Rachmad yang dalam paparannya menyampaikan tugas dari masing-masing Subsargas Pam, kegiatan yang dilaksanakan, rute yang dilalui, tempat-tempat yang dikunjungi, tempat bermalam serta keterlibatan kekuatan personel dari masing-masing satuan baik dari jajaran Kodam II/Sriwijaya, Lanal Palembang, Lanud Palembang, Polda Sumsel, Unsur Pemda Kota Palembang dan Provinsi Sumsel serta kemungkinan-kemungkinan negatif yang terjadi utnuk diantisipasi oleh masing-masing Subsatgas Pam.

Direncanakan rapat lanjutkan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Maret 2014 pukul 10.00 Wib dengan peserta rapat yang sama ditambah dari Paspampres bertempat di ruang rapat Korem 044/Gapo dipimpin oleh Danrem 044/Gapo.

Pada rapat lanjutkan kedua nanti akan membahas dari masing-masing Dansubsatgas Pam akan menjelaskan pengamanan sesuai dengan sektor tanggungjawab masing-masing.

Rapat koordinasi awal pengamanan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Maret 2014 pukul 14.00 s.d. 15.30 Wib di ruang rapat Makorem 044/Gapo dan dihadiri Asops Kasdam II/Swj, Danpomdam II/Swj, Dandim 0418/PLG, Dansubdenpom II PLG, Wadanyonif 200/R, Danyon Kav, Danyon Zikon 2, Unsur Lanal Palembang, Unsur Lanud Palembang, Kapoltabes Palembang, Kasad Brimobda Palembang, Unsur Pemda Kota Palembang, Pemda Prov. Sumsel serta Sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel