Berita Satuan

Danrem 061/SK : Walau Sudah Divaksinasi, Tetap Patuhi Prokes

Dibaca: 11 Oleh 25 Mar 2021Tidak ada komentar
Danrem 061/SK : Walau Sudah Divaksinasi, Tetap Patuhi Prokes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id.- Terkait permasalahan Covid – 19, yang sampai saat ini terus mewabah, walaupun jumlah penderita dan penularannya di wilayah Kota Bogor sudah menurun dan angka kesembuhannya meningkat, serta vaksinasi Covid-19 sudah mulai diberikan, namun bukan berarti tim Satgas boleh lengah dan kendor. Justru karena perbaikan itulah maka kinerja tim Satgas dituntut untuk lebih maksimal dalam membantu pemerintah menanggulangi wabah pandemi global Covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M selaku Danrem 061/SK saat memberikan arahan pada kegiatan Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di Halaman Kelurahan Tanah Sareal No.6 Kelurahan Tansa, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Rabu (24/2021).

Danrem 061/SK : Walau Sudah Divaksinasi, Tetap Patuhi Prokes

Danrem meminta kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan Satgas PPKM wilayah Kecamatan Tanah Sareal untuk lebih aktif lagi turun kelapangan menyosialisasikan yang berkaitan dengan Covid-19, baik memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, maupun tentang vaksinasi Covid-19.

“Kita sebagai aparat harus terus mengingatkan warga masyarakat agar mereka selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan, agar mereka terhindar dari penularan virus ini,” ujar Danrem.

“Dan saya harap, jangan sampai ada di antara kita yang tidak divaksin. Karena vaksin ini mampu meningkatkan imunitas tubuh kita. Kita adalah salah satu garda terdepan dalam menanggulangi wabah ini, jadi kekebalan tubuh kita harus dijaga, ” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini tidak sedang berkompetisi, oleh karena itu dirinya meminta untuk melepaskan atribut masing-masing dan bersama-sama memerangi pandemi ini.

“Ada baiknya kita saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya, demi bangsa kita tercinta ini.” pungkasnya.

Usai memberikan arahan pada kegiatan Apel Sinergitas Tiga Pilar Mengabdi Melawan Covid – 19, Danrem didampingi para pejabat utama Korem 061 serta stake holder, Danrem langsung mengunjungi warga masyarakat sekitar yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Ada dua warga di wilayah sekitar yang harus menjalani isolasi mandiri.

Danrem 061/SK : Walau Sudah Divaksinasi, Tetap Patuhi Prokes

Kepada mereka Danrem meminta untuk tetap optimis dan tidak boleh menyerah melawan penyakit virus Covid-19, artinya mereka harus terus meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga, banyak beribadah, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin serta berpikir positif.

“Untuk kesehatan diri kita sendiri, tentunya kita harus optimis dan semangat, yakinlah bahwa kita bisa sehat, saya harap semoga lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali, ” pungkas Danrem. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel