Berita Satuan

DANREM 071/WK IRUP APEL BESAR BANSER

Dibaca: 1142 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sekitar 2000 anggota Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) se Kabupaten Banyumas mengikuti Apel Besar, Jum’at (31/10) di Alun-alun Banyumas.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. bertindak sebagai Irup Apel tersebut yang juga dihadiri Panglima Banser H. Enthus Susmono (Bupati Tegal), Dandim 0701/Bms Letkol Inf Asep Apandi serta Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si.

Dalam sambutannya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa Banser harus mampu menjadi teladan bagi generasi muda yang cinta tanah air dan cinta kemerdekaan. Sebab Banser juga menjadi mitra TNI dan Polri dalam mengamankan keutuhan NKRI.

“Jaga kehormatan Banser, jangan mudah terpengaruh dan selalu siap menjaga keutuhan NKRI”, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk juga menyerahkan cinderamata kepada Panglima Banser H. Enthus Susmono sebuah pisau komando sebagai bentuk dukungan dan harapan terhadap Banser untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Panglima Banser H.Enthus Susmono mengatakan bahwa apel Banser yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dalam rangka menjadi bagian dari upaya untuk membendung gerakan radikalisme, baik ISIS maupun gerakan lainnya yang membahayakan NKRI.

“Sahabat-sahabat Banser penjaga NKRI dan Ulama yang sangat ikhlas, sehingga tidak diragukan lagi komitmennya untuk menjaga keutuhan NKRI”, kata Panglima Besar Banser.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel