Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danrem 084/BJ Tutup TMMD ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo

Dibaca: 8 Oleh 24 Agu 2022Tidak ada komentar
Danrem 084/BJ Tutup TMMD ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., secara resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, yang dilaksanakan di Alun-alun Sidoarjo.Rabu, (23/8/2022)

Dalam pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-114 tersebut, Danrem 084/BJ membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman selaku penanggung jawab operasional TMMD ke-114.

“Program TMMD Ke-114 TA. 2022, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, Para prajurit TNI, Pemkab Sidoarjo dan masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 TA. 2022, ” ujar Kasad dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 084/BJ.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Sehingga hasil Program TMMD semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan, ” imbuhnya.

Setelah pelaksanaan upacara di depan awak media, Danrem 084/BJ menyampaikan bahwa pencapaian yang didapat meliputi pembangunan infrastruktur tambahan lainnya berupa Fansimas, Pembangunan Plengsengan Irigasi pembangunan PJU, RTLH, Pavingisasi halaman SD Rejeni dan pemafingan jalan Desa Rejeni, pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non- fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamtibmas, penyuluhan budidaya ikan, penyuluhan penularan Covid-19 dan stunting, Posyandu dan Posbindu.

“Dengan Program TMMD ke-114 kali ini diharapkan dapat memelihara semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Hasil pekerjaan program TMMD, agar dirawat dengan baik sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan penutupan TMMD tersebut antara lain, Kasi Ops Kasrem 084/BJ, Kasi Ter Kasrem 084/BJ, Ketua DPRD Kab Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo, Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, dan Forkopimda Sidoarjo serta Instansi terkait. (Dispenad)

Kirim Tanggapan