Berita Satuan

DANREM 161/WIRA SAKTI BUKA SECARA RESMI TMMD KE 92 KODIM 1625/NGADA

Dibaca: 46 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

 

            Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto membuka secara resmi kegiatan TMMD ke 92 Kodim 1625/Ngada di desa Woewutu,Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagakeo yang akan berlangsung selama 21 hari dimulai pada tanggal 21 Mei sampai dengan 10 Juni 2014 dengan melakukan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik .

Sasaran kegiatan fisik berupa pembukaan jalan baru di Desa Woewutu ke Desa Dagelea Kec. Nagaroro Kab. Negekeo sepanjang ± 6 Km,      perehaban Kapela St. Nikolaus Desa Waewutu Kec. Nangaroro Kab. Nagekeo ukuran 9 x 12 meter,rehab Masjid Baburrahman Basandai Desa Woewutu Kec. Nangaroro Kab. Nagekeo; danrehab rumah tidak layak huni di Desa Woewutu dan Desa Dagelea Kec. Nangaroro Kab. Nagekeo sebanyak 12 unit.

Untuk sasaran kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan Toleransi Beragama, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Hukum/ Kesadaran Masyarakat Berbudaya, Disiplin dan Tata Tertib Hukum, Penyuluhan Tata Tertib Berlalulintas, Penyuluhan Wawasan dan Semangat Kebangsaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Penyuluhan Kesehatan dan Keluarga Berencana,Penyuluhan Perkebunan, peternakan dan pertanian, penyuluhan pertahanan,penyuluhan pemberdayaan perempuan; danpenyuluhan kesehatan lingkungan dan HIV/AIDS.

Adapun Tema yang diangkat pada TMMD ke 92 Tahun 2014 ini adalah    DENGAN PROGRAM TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA, TNI BERSAMA-SAMA POLRI, KEMENTERIAN/LPNK, PEMERINTAH DAERAH DAN SELURUH KOMPONEN BANGSA LAINNYA, KITA OPTIMALKAN PEMBANGUNAN DI PEDESAAN GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT “

Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal Budiman dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat.Melalui Program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena proses perencanaan TMMD melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD,serta dalam penyusunannya menggunakan system Bottom Up Planning.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa, selama ini TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan ekselerasi pembagunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto berharap akan terwujud , Melalui TMMD secara berkesinambungan akan terwujud ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman yang berguna bagi kepentingan pertahanan negara.(penrem 161/ws)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel