Kodam IX/Udayana

Danrem 161/WS Kunker Ke Koramil 1604-09/Sulamu Sekaligus Melihat Rehab Rumah Veteran

Dibaca: 19 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1604-09/Sulamu sekaligus untuk melihat program rehabilitasi rumah veteran, Senin (2/11) di Desa Pariti, Kecamatan Sulamu dan di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, NTT.

Setibanya di Makoramil 1604-09/Sulamu, Danrem yang didampingi oleh Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Subar disambut oleh Danramil, Lettu Inf M. Nomleni dan unsur Muspika Kecamatan Sulamu antara lain Camat, Andrianus Hake dan Kapolsek Iptu Joko Kuntoro. Danrem 161/WS mendapatkan kalungan kain Tais sebagai penghormatan dan penyambutan yang merupakan tradisi yang sudah umum di bumi Flobamora.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja Danrem kali ini adalah untuk melihat lebih dekat kondisi  jajaran, kemudian mengecek daerah latihan TNI AD yang ada di Sulamu, serta meninjau rehabilitasi rumah veteran yang saat ini sedang dikerjakan.

Pada kesempatan ini Danrem 161/WS mendapatkan beberapa masukan dari Camat, Andrianus Hake tentang kendala yang ada di wilayahnya utamanya masalah ketersediaan air sebagai kebutuhan masyarakat sehari-hari dan untuk kebutuhan lainnya seperti bercocok tanam, terlebih musim kering seperti ini.

Danrem menanggapi bahwa dengan kondisi seperti sekarang ini dimana musim kemarau berkepanjangan air jadi susah, untuk kebutuhan sehari-hari susah, untuk bercocok tanam juga susah. Menurut Danrem sebagai salah satu solusi untuk mendapatkan air adalah dengan membuat sumur Bor yang tentunya butuh biaya, kemudian harus juga dicek atau dipastikan akan kemungkinan adanya sumber air yang bisa diekplorasi dengan pembuatan sumur Bor. Semua itu bisa dikerjakan secara bahu- membahu antara pemerintah, TNI dan masyarakat untuk mengatasi situasi seperti ini.

Sementara kepada prajurit yang bertugas di Koramil 1604-09/Sulamu, Danrem 161/WS berpesan untuk tetap memjaga soliditas, kekompakan serta bersinergi baik dengan pemerintah kecamatan, Polisi maupun, masyarakat untuk menghadapi kendala-kendala yang ada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel