Kodam IX/Udayana

Danrem 162/WB Buka Acara Parade Cinta Tanah Air di Gor Turida

Dibaca: 193 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

anrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., membuka acara Parade Cinta Tanah Air, Selasa (1/9) di GOR Turida.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air harus dimulai sejak dini, karena masa depan bangsa berada di tangan generasi muda, khususnya pelajar. Mengingat para pelajar yang merupakan “Generasi Harapan Bangsa,” dan nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin, untuk itu sudah sepantasnya kita mencurahkan perhatian kepada pelajar, demi terwujudnya masa depan bangsa yang memiliki ketahanan nasional yang tangguh. Danrem 162/WB menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu metode yang effektif dalam menumbuhkan nilai-nilai bela negara, dikalangan pelajar, mengingat diera globalisasi seperti saat ini, pelajar merupakan Digital Native yang lahir dan besar di era digital. Para pelajar harus lebih dimotivasi, sehingga meskipun mereka lahir di masa yang serba instant dan memanjakan fisik serta mobilitas, tetapi tetap menyadari akan tugas dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

Selanjutnya Danrem 162/WB juga mejelasakan mengenai pengertian dan bahaya dari proxy war. Acara Parade Cinta Tanah Air merupakan salah satu wadah kegiatan ekstra kurikuler, yang meliputi kegiatan lomba diskusi dan Uji Argumen, Danrem 162/WB juga berharap kepada seluruh peserta agar manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dengan tetap menumbuhkan sikap dan jiwa sportif diantara para peserta, sehingga nantinya acara Parade Cinta Tanah Air ini dapat menjadi sarana untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan pelajar, agar pelajar dan pemuda pada umumnya bisa bersatu di antara banyaknya perbedaan yang ada. Hadir dalam acara tersebut, Danrem 162/WB, Koorda Desk Pengendali Pusat Pertahanan Prov. NTB Kolonel Inf Ahadi Martanto dan Dandim 1606/Lobar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel