Berita Satuan

Danrem 162/WB Cek Logistik Pilkada di KPU Kota Mataram

Dibaca: 20 Oleh 01 Des 2020Tidak ada komentar
Danrem 162/WB Cek Logistik Pilkada di KPU Kota Mataram
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar dan Danramil 1606-09/Ampenan mengecek logistik Pilkada di Kantor KPU Kota Mataram Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.

Dalam keterangan tertulis Penrem 162/WB, Selasa (1/12/2020), kedatangan Danrem 162/WB disambut oleh Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin, S.Ag., selanjutnya langsung melaksanakan pengecekan kotak dan surat suara di gudang KPU termasuk ember untuk protokol kesehatan.

Dalam penjelasannya, Danrem 162/WB mengatakan bahwa pihaknya mengecek logistik Pilkada di gudang KPU Kota Mataram bertujuan untuk menyakinkan bahwa setiap TPS di masing-masing wilayah sudah siap untuk melaksanakan Pilkada serentak tanpa ada kendala dan hambatan

“Harapan saya pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta menjadikan suatu contoh kedepan untuk kita semua,” ungkapnya.

Dari pengecekan tersebut menurutnya, semua logistik Pilkada di KPU Kota Mataram mulai surat suara, kotak suara, bilik suara termasuk kelengkapan-kelengkapan lain seperti ember tempat cuci tangan dan APD protokol Covid-19 semuanya sudah lengkap.

“Tadi dari awal kami masuk, pertama yang dicek adalah ember-ember alat kebersihan cuci tangan dan sebagainya sudah kami cek, semua lengkap, kemudian juga surat suara sudah terlihat jelas tidak ada yang sudah tercoblos, masih original dan clear belum ada yang tercoblos, kami cek juga kotak suara serta bilik, suara sudah ada, saya cek kesiapan dari pada kelengkapan-kelengkapan lainnya yang sesuai dengan protokol Covid-19 juga sudah ada seluruhnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram menerangkan, kotak suara akan didistribusikan di tiap-tiap TPS sehari sebelum hari pencoblosan.

“Petugas akan mengunakan pakaian warna oranye yang sudah disiapkan dari KPU, masing-masing TPS ada tujuh kaos, seluruh KPPS menggunakan face shield kaca mata, masker, sarung tangan dan baju asmat, masing-masing KPPS ada sembilan orang petugas menggunakan masker yang sudah disediakan KPU,” terangnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel