Berita Satuan

Danrem 172/PWY : Wujudkan Papua Bebas Pandemi Covid – 19 Perlu Sinegitas Pemerintah, Aparat dan Masyarakat

Dibaca: 33 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
Danrem 172/PWY : Wujudkan Papua Bebas Pandemi Covid – 19 Perlu Sinegitas Pemerintah, Aparat dan Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Serbuan vaksinasi gelombang pertama dosis kedua yang digelar oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Jayapura selama dua hari dari tanggal 4 dan 5 Agustus 2021 yang dipusatkan di Lapangan Tenis Bucend III Waena, mendapat perhatian khusus Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dengan meninjau secara langsung jalannya vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Jumat (6/8/2021), kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam mewujudkan Papua bebas dari Pandemi Covid-19 dengan cara penanganan yang serius, ekstra dan berkelanjutan.

Hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan aparat Pemerintah sebagai pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

Danrem 172/PWY menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut berperan serta dalam menangani pandemi Covid-19 ini dengan datang dan mengikuti anjuran pemerintah melakukan vaksinasi, begitu pula kepada para tenaga kesehatan yang dengan setia selalu melayani masyarakat tanpa kenal lelah.

Danrem 172/PWY : Wujudkan Papua Bebas Pandemi Covid – 19 Perlu Sinegitas Pemerintah, Aparat dan Masyarakat

Pada serbuan vaksinasi hari kedua ini melibatkan sebanyak 48 orang tenaga Vaksinator dan dari data yang dihimpun oleh petugas vaksinasi menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi terpusat oleh Korem 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare dan Polda Papua serta Dinas Kesehatan Kota Jayapura mencapai 1367 orang.

Meski melibatkan banyak massa, namun pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel