Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 174/ATW : Prajurit Korem 174 Siap Donorkan Darahnya Bagi Masyarakat

Dibaca: 5 Oleh 08 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E menyampaikan bahwa prajurit Korem 174/ATW siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah serta siap mendonorkan darahnya bagi kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Danrem usai memberikan donor darah bersama Ny. Iswati Reza Pahlevi kepada panitia bertempat di Supermarket Orange jalan Raya Mandala Merauke Papua dalam rangka HUT ke -76 Polisi Militer Angkatan Darat, Rabu (8/6/2022) .

Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Polisi Miiter Angkatan Darat, Denpom VXII/3 Merauke bekerjasama dengan PMI cabang Merauke guna membantu kekurangan stok darah yang selama ini dibutuhkan masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ny. Iswati Reza Pahlevi seusai mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan ketersediaan stok darah di PMI cabang Merauke.

Sementara itu dokter Gita Nor Azizah selaku penanggungjawab pada kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 76 Polisi Milier Angkatan Darat menyampaikan terimakasih kepada Denpom XVII/3 Merauke beserta jajaranya yang telah berkerjasama dengan PMI terutama kepada Komadan Korem 174/ATW beserta Ny. Iswati Reza Pahlevi yang telah mendonorkan darahnya ke PMI cabang Merauke sebagai mitra pada setiap kegiatan donor darah.

Baca juga:  Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Di Kampung Jagiro Melalui Komunikasi Sosial

“Selama ini Korem 174/ATW Merauke merupakan satuan pendonor terbanyak pada setiap kegiatan donor darah, ” turutnya.

Menurut dokter Gita ketersediaan stok darah di PMI cabang Merauke yang selama ini dikaitkan dengan kebutuhan masyarakat masih kurang sehingga dengan adanya tambahan sebanyak 200 kantong darah ini, PMI cabang Merauke sangat berharga sehingga dapat di distibusikan kepada tiga rumah sakit besar yang ada di Merauke seperti Rumah Sakit Bunda Pengharapan, RSUD Merauke dan RS, TNI AL Merauke.

“Saya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 76 kepada Polisi Militer Angkatan Darat, ” ucap dokter Gita.

Sementara itu Petrus Mardan selaku Sekertaris Pengurus PMI cabang Merauke menyampaikan terimakasih, bahwa pelaksanaan donor darah berjalan dengan baik dan lancar penyumbang atau pendonor yang di targetkan 200 kantong dan stok darah terbanyak, sehingga ketersediaan stok darah di PMI Merauke sangat besar. Hal ini sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Merauke.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Danlanud J.A Dimara Merauke, Dandenpom XVII/3 Merauke, anggota TNI/Polri Garnizun Merauke dan pengurus dan anggota Persit KCK. (Dispenad)

Baca juga:  Aksi Nasional Donor 4.000 Kantong Darah Dalam Rangka Bulan Bhakti Karantina Pertanian Tahun 2015.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel