Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrem Gapu Bersama Kapolda Jambi Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Dibaca: 53 Oleh 13 Nov 2023Tidak ada komentar
Danrem Gapu Bersama Kapolda Jambi Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ciptakan suasana Pemilu yang aman, nyaman, damai, sejuk dan bermartabat, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP.,M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di Lapangan Mapolresta Polda Jambi, Sabtu (11/11/2023).

Danrem 042/Gapu mengatakan jajarannya sangat bersyukur dapat terus bersinergi dengan Pemerintah, Polri dan seluruh komponen masyarakat terutama dalam menyambut Pemilu Damai 2024.

“Salah satu wujud kesiapsiagaan dan kerja sama semua komponen, Provinsi Jambi berada pada posisi 31 dari semua provinsi (12,97 %) yang termasuk kategori situasi kondusif, namun perlu tetap diantisipasi terkait meningkatnya eskalasi kerawanan saat Pemilu nanti,”ungkap Danrem.

Brigjen Supriono juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu mendatang.

“Mari sama-sama kita mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, nyaman dan lancar guna menciptakan Demokrasi yang bermartabat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Danrem 042/Gapu memastikan bahwa satuan TNI AD khususnya Korem 042/Gapu menjunjung tinggi komitmen Netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024.

Baca juga:  Gotong Royong Isi Kegiatan Ramadhan TNI Dan Masyarakat Desa Gantung

Di tempat yang sama, Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa kondisi persatuan bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang dihadapi adalah potensi perpecahan di saat berada dalam suasana kontestasi pemilu.

“Fakta dari pemilu-pemilu sebelumnya, menunjukkan kepada kita bahwa fenomena hoax, politik identitas dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini,” ucapnya.

Kapolda berharap setelah deklarasi diucapkan, akan menjadi komitmen semua untuk mewujudkan kedamaian selama pelaksanaan pemilu di Provinsi Jambi dan diharapkan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi sebagai landasan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

Acara dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Foto bersama dengan seluruh peserta Apel dan dilanjutkan ramah tamah yang diiringi dengan hiburan rakyat.

Turut hadir pada Acara tersebut Ketua DPRD Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Kajati Jambi, Asisten II Provinsi Jambi, Para PJU Polda dan Korem, Dandim 0415/Jambi Pj. Walikota Jambi, Dan/Ka Balak Aju Korem, Perwakilan KPU Provinsi Jambi, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jambi, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Perwakilan Parpol, Simpatisan/relawan Parpol, Perwakilan Ormas serta Mahasiswa sebanyak kurang lebih 1500 orang. (Dispenad)

Baca juga:  Pangdam II/Swj Ajak Prajurit Introspeksi Diri di HUT ke-73 Kodam II/Swj

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel