Berita Satuan

Danrem Turun ke Zona Merah RT/RW, Sambangi Klaster Keluarga Terpapar Covid-19

Dibaca: 4 Oleh 19 Feb 2021Tidak ada komentar
Danrem Turun ke Zona Merah RT/RW, Sambangi Klaster Keluarga Terpapar Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi pimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar Forkopimda dalam rangka penanganan Covid-19, untuk mengabdi melawan Covid Tingkat RW/RT se-Kota Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini rutin dilaksanakan satu kali dalam seminggu, yang dilaksanakan di beberapa titik yang berbeda. Kali ini adalah kegiatan apel tiga pilar yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya bertempat di Halaman Parkir Epicentrum BNR yang melibatkan stakeholder se-Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (19/2/2021).

Danrem menjelaskan bahwa TNI-Polri yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dengan melaksanakan pemantauan PPKM, tiap harinya akan terus memantau perkembangan wilayah, khususnya memantau warga yang terpapar Covid-19 serta menyuplai bantuan sembako isolasi mandiri.

”Gabungan TNI-Polri bersama masyarakat turun langsung memberikan imbauan atau sosialisasi kepada masyarakat. Selama PPKM yang diterapkan hingga hari ini, sepertinya hasilnya belum terlihat maksimal ataupun belum efektif. Masih banyak didapati warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Danrem.

Danrem mengajak sama-sama bekerja untuk masyarakat dalam memerangi Covid-19.

“Mari kita bantu sama-sama para RT dan RW terutama yang ada di zona merah untuk mencegah penularan Covid-19, mari kita sama-sama menjaga dan melindungi,” paparnya.

” Masyarakat harus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kita juga harus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan serentak. Kita tidak perlu takut divaksin, karena vaksinasi Sinovac sudah teruji klinis, aman dan halal serta sehat. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan jangan terpengaruh isu-isu di luar yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

”Saya juga ingin menyampaikan agar kita bersama-sama menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, dan juga 3T (Testing, Treatment dan Tracing). Mari kita sama-sama menjaga dan sama-sama melindungi,” pungkas Danrem sekaligus menutup kegiatan apel Sinergitas Tiga Pilar.

Dan terkait jumlah penderita Covid-19 di wilayah Kota Bogor, Danrem mengatakan bahwa ada penurunan yang signifikan. Kegiatan apel tiga pilar kali ini dilaksanakan di enam titik yang berbeda, yaitu di wilayah Kecamatan Bogor Selatan tepatnya di halaman parkir Episentrum BNR Kecamatan Bogor Selatan, yang mana kegiatan tersebut dipimpin oleh Danrem 061/SK dan dihadiri para Babinsa dan Bhabinkamtibmas se- Kecamatan Bogor Selatan, serta perwakilan Ketua RW dari masing-masing Kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, peserta yang hadir kurang lebih sekitar 80 orang.

Danrem Turun ke Zona Merah RT/RW, Sambangi Klaster Keluarga Terpapar Covid-19

Kemudian di wilayah Bogor Tengah giat apel tiga pilar lokasinya di halaman Parkir Botani Square, Kecamatan Bogor Tengah, dengan dipimpin oleh Wakapolresta kota Bogor. Untuk di Bogor Utara dilaksanakan di lapangan Olimpic Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara , Kota Bogor, apel dipimpin oleh Kapolresta Kota Bogor.

Di Bogor Timur, apel Sinergitas Tiga Pilar dilaksanakan di halaman Mall Ekalos Jalan Raya Padjadjaran, Kecamatan Bogor Timur. Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0606/Kota Bogor.

Untuk di wilayah Bogor Barat dilaksanakan di halaman SD Rimba Putra, Komplek Rimba Mulya 1 RT 002/01 Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sedangkan untuk di wilayah Tanah Sareal giat apel tiga pilar dilaksanakan di halaman parkir RM Saung Kuring Jalan Soleh Iskandar Kecamatan Tanah Sereal titik kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandenpom. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel