Skip to main content
Satgas Pamtas

Dansatgas Yonif 125/Smb Pimpin Penanaman Padi Perdana Di Kabupaten Mappi

Dibaca: 34 Oleh 05 Nov 2023Tidak ada komentar
Dansatgas Yonif 125/Smb Pimpin Penanaman Padi Perdana Di Kabupaten Mappi
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di areal persawahan Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Ronald Manurung memimpin kegiatan penanaman padi perdana dengan menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi. Sabtu (4/11/2023).

Dansatgas mengungkapkan bahwa yang menggagas kegiatan tersebut adalah Danpos Mur Satgas Yonif 125/SMB, Lettu Inf Bambang Suprapto dengan tujuan mendukung program ketahanan pangan di Papua

“Satgas Yonif 125/SMB melalui pos Mur melakukan upaya untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah penugasan dengan membuka lahan persawahan seluas 4 hektar, selama proses pembukaan lahan sampai dengan penanaman padi ini kami mendapat dukungan dari Dinas Pertanian dan Masyarakat Distrik Nambai, ” ujar Dansatgas.

Ditempat yang sama, Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto menambahkan Hal ini merupakan bagian dari upaya kami Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam selain sayur mayur, kami juga mengajak warga dan menggandeng pemerintah daerah untuk merealisasikan program ini.

Baca juga:  Keceriaan Anak-anak Papua Saat Terima Tas Sekolah Dari Satgas Yonif 512/QY

Sementara itu, Antonius Letsoin selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mappi mengucapkan terimakasih kepada satgas Yonif 125/SMB.

“Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah membantu pemerintah daerah Kabupaten Mappi memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani untuk mulai menanam padi. Program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat, ” pungkas Kadis pertanian. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel