Kodam Iskandar Muda

Denma Kodam IM Kembangkan Budidaya Ikan Patin

Dibaca: 220 Oleh 15 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh. Memanfaatkan lahan kosong atau kita sering menyebutnya sebagai lahan tidur (Ladur) merupakan kegiatan yang sangat positif dan banyak manfaatnya bagi masyarakat di daerah-daerah pedesaan.

Pemanfaatan lahan kosong ini sering dilakukan dan diterapkan mengingat manfaat yang diperoleh dari pemanfaatan ladur tersebut sangat baik sekali.

Demikian juga di perkotaan yang memanfaatkan lahan di sekitar perumahan maupun perkantoran baik kantor Instansi sipil maupun militer tak terkecuali pemanfaatan lahan kosong di Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (14/7/2017).

Di Denmadam IM, pemanfaatan Ladur dimotivasi oleh Dandenmadam IM Letkol Inf Fajar Nugraha dengan menggerakkan anggota untuk mencoba membudidayakan Ikan Patin.

Dandenmadam IM menjelaskan, pembudidayaan ikan Patin ini diharapkan dapat memberi pembelajaran bagi para anggota Denmadam IM yang memiliki lahan kosong di rumahnya masing-masing atau bagi anggota yang akan memasuki masa pensiun untuk kegiatan di masa pensiunya nanti. Pembudidayaan ikan Patin ini dapat memberi nilai tambah bagi anggota keluarganya.

Denmadam IM memanfaatkan lahan kosong yang berada di belakang halaman Mess Pati Makodam IM dengan membuat enam petak kolam yang diisi dengan ikan Patin. Selain mempunyai nilai ekonomi, pengembangan budidaya ikan Patin ini juga dirasakan oleh seluruh anggota Denma karena saat panen ikan juga dibagikan kepada seluruh anggota. (Pendam IM)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel