Berita Satuan

Dinkes Pegunungan Bintang Rapid Test Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH

Dibaca: 26 Oleh 27 Nov 2020Tidak ada komentar
Dinkes Pegunungan Bintang Rapid Test Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang melaksanakan Rapid Test terhadap personel Satgas di Kampung Oksibil, Distrik Serambakon.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (27/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sebagai garda terdepan di perbatasan Satgas Yonif 312/KH harus dapat menjaga kedaulatan NKRI dan terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Menyikapi hal itu, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan personel agar tetap prima dalam pelaksanaan tugasnya, serta terhindar dari Covid-19, personel Pos Oksibil melaksanakan Rapid Test dari Dinkes Pegunungan Bintang pada, Kamis (26/11/2020),” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono mengatakan, masih terdapatnya pasien positif Covid-19 di Papua menimbulkan kekhawatiran masyarakat, masa pandemi yang belum selesai menuntut masyarakat termasuk juga prajurit yang sedang melaksanakan penugasan untuk terus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung sampai dengan saat ini, maka untuk melakukan upaya pencegahan, Satgas bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar Rapid Test kepada seluruh personel prajurit Pos Oksibil,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan personel untuk di data terkait identitas diri dan dilanjutkan pengambilan darah untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan alat Rapid.

“Alhamdulillah, pemeriksaan rapid test kepada personel Pos Oksibil menunjukkan hasil negatif dan tidak ada indikasi prajurit yang reaktif Covid-19,” tandasnya.

“Semoga dengan upaya pencegahan ini dapat meningkatkan kewaspadaan personel Satgas TNI dalam menerapkan protokol kesehatan saat bertugas di lapangan agar dapat terhindar dari virus yang mematikan ini,” tutup Tono. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel