Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Dirajenad Pimpin Pelepasan Kartika Orchestra ke Korea Selatan

Dibaca: 696 Oleh 12 Okt 2022Tidak ada komentar
Dirajenad Pimpin Pelepasan Kartika Orchestra ke Korea Selatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Direktur Ajudan Jenderal TNI AD (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., memimpin acara pelepasan Kartika Orchestra ke Korea Selatan Tahun 2022, di lapangan Maditajenad, Selasa (11/10/2022).

Dalam sambutannya Dirajenad mengatakan bahwa ia mewakili Pimpinan TNI dan selaku Dirajenad, merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada seluruh personel Kartika Orchestra Ditajenad yang telah dipercaya untuk mewakili TNI yang tergabung dalam Kartika Military Band untuk mengikuti kegiatan Gyeryong World Military Culture Expo di Korea Selatan.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengapresiasi pencapaian Kartika Orchestra Ditajenad dalam membawa nama baik serta kehormatan TNI AD pada event internasional ini”, ujar Dirajenad.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan di Korea Selatan ini adalah tugas pertama yang akan menjadi sejarah bagi TNI dan Kartika Orchestra Ditajenad dalam mengikuti kegiatan yang dihadiri oleh Band Militer dari berbagai negara di seluruh dunia.

“Sebanyak 30 orang prajurit Kartika Orchestra Ditajenad yang tergabung dalam Kartika Military Band nantinya akan menampilkan Budaya Militer Indonesia dalam berbagai bentuk Display, Marching band, dan membawakan lagu yang telah dipersiapkan serta menggunakan adat berbagai suku di Indonesia”, tambahnya.

“Saya mengingatkan kembali pesan dari Panglima TNI, yang paling penting adalah pertemanan dan hubungan baik dengan rekan-rekan dari negara lain serta saya sendiri berpesan kepada seluruh Kartika Military Band untuk mematuhi aturan yang berlaku selama di Korea Selatan dan dapat menjaga nama baik Indonesia”, tutupnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan