Skip to main content
Berita Satuan

Dirkumad Membuka Bimtek Training of Trainers Hukum Operasional Bagi Perwira Hukum TNI AD

Dibaca: 26 Oleh 01 Nov 2023Tidak ada komentar
Dirkumad Membuka Bimtek Training of Trainers Hukum Operasional Bagi Perwira Hukum TNI AD
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma, S.H, M.Kn. Membuka Bimtek Training of Trainers (ToT) Hukum Operasional yang ikuti oleh Para Perwira Hukum di Jajaran TNI AD, bertempat di Aula Gatot Subroto Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya), Jakarta Senin (30/10/2023)

Acara Bimtek Training of Trainers (ToT) ini dilaksanakan Terpusat bagi Gadik dan Gapendik Jajaran Hukum TNI AD. kegiatan ini betujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan kemahiran guna mengaplikasikan hukum operasional.

Dalam Kegiatan Acara Pembukaan Bimtek Training of Trainers (TOT) ini, Dirkumad menyampaikan pentingnya peranan perwira hukum dalam mengawal tugas operasi yang dilaksanakan.

“Diharapkan dalam mengambil keputusan komandan tidak salah, banyak prajurit masih ragu-ragu dalam bertindak sehingga ketika operasi selesai dilaksanakan, personel Satgas diproses hukum karena salah dalam bertindak. Materi yang diajarkan sangat bermanfaat dan sesuai dengan Kondisi yang dihadapi saat ini,” ujarnya.

Kegiatan Bimtek Training of Trainer Hukum Operasional ini akan dilaksanakan selama lima hari ke depan yang dihadiri peserta dari Perwira Hukum di jajaran Hukum TNI Angkatan Darat dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga:  Tinggal di Rumah Tebing, Satgas Yonif 142 Buatkan Tris Bau Anak Tangga

Hadir dalam pembukaan acara tersebut para Pejabat Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) , Sopsad, Slatad dan Spersad, Danrindam Jaya/Jayakarta, Wadirkumad, Danpusdikkum, Irditkumad, Pamen Golongan IV jajaran Ditkumad serta seluruh mahasiswa STHM Ditkumad . (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel