Skip to main content
Dinas Penelitian dan Pengembangan

Dislitbangad Gelar Uji Coba Bus Listrik Produksi Dalam Negeri

Dibaca: 125 Oleh 11 Nov 2022Tidak ada komentar
Dislitbangad Gelar Uji Coba Bus Listrik Produksi Dalam Negeri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., memimpin pelaksanaan uji coba (Sertifikasi) bus listrik buatan dalam negeri di Laboratorium Dislitbangad, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad pada Jumat (11/11/2022), uji coba bus listrik yang diajukan PT. Adityatama Perkasa Putra sebagai perwakilan pabrikan dalam negeri tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 8 November 2022 lalu, dengan maksud mendapatkan sertifikasi di lingkungan TNI.

Oleh karenanya, Dislitbangad selaku pemegang LKT melakukan uji coba guna mengetahui spesifikasi dan kemampuan Bus Listrik itu sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Adapun materi uji dan persyaratan meliputi berbagai aspek yaitu konstruksi dan perlengkapan, kemampuan, kelancaran kerja dan insani.

Metode pengujian menggunakan metode eksperimen, pengamatan dan analisis guna memperoleh data uji coba dengan melakukan pengujian baik uji laboratorium maupun uji lapang, sehingga diperoleh data dari kemampuan sampel yang akan di uji serta teknik pengujian menggunakan teknik pengukuran, pencatatan dan penghitungan sehingga diperoleh data yang ditimbulkan dari perlakuan sampel yang di uji coba.

Selain Kasubdismat Dislitbangad, turut hadir Pa Ahli Matut Dislitbangad, Paban III/Litbangasro Srenum TNI, Paban III/Litbangasro Srenaad, Irut-3/Litbangasro Itren Irjenad, Paban IV/Binsisop Sopsad, Paban V/Bek Slogad, Paban VI/Alpal Slogad, Perwakilan dari Pusbekangad, Puspalad, Dislaikad, dan Staf PT. Adityatama Perkasa Putra. (Dispenad).

Kirim Tanggapan