Berita Satuan

DONOR DARAH DAN ANJANGSANA DALAM RANGKA HUT KE-68 PERSIT KCK

Dibaca: 470 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 menggelar kegiatan Sosial seperti Donor Darah dan Anjangsana, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-68 dan Dharma Pertiwi Ke-57. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Ira Hipdizah. Bertempat di Rumkit Tingkat – III Kesrem TNI-AD Lhokseumawe, Senin (10/3). 2014. Dalam kegiatan Donor Darah ini, dapat mengumpulkan sebanyak 105 Kantong Darah dari hasil Pendonor.

Kegiatan Sosial Donor tersebut yang diikuti oleh Persit Kartika Chnadra Kirana Koorcab Rem 011, Persit Jala Senatri, Persit Pia Ardhya Garini, perwakilan Prajurit TNI satuan Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut, Satuan Dinas Jawatan, Den Rudal 001, Kikav 112 Serbu, Satradar 231 TNI AU, Lanal Lhokseumawe, Kompi Yonif 113/JS, Kompi Yonif 111/KB, yang akan disumbangkan kepada Unit Transfusi Darah PMI Kota Lhokseumawe.

Dalam SambutanNya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana yang juga Ketua Dharma Pertiwi Ny Ira Hipdizah menyampaikan rasa terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada Para peserta Donor Darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan. Bhakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-68 Persit KCK dan Hut Ke-50 Dharma Pertiwi Tahun 2014.

Sebagai mana kita ketahui, kegiatan donor darah ini merupakan wujud program kerja Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi seksi sosial, yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi msyarakat yang membutuhkan pertolongan, diantaranya penyediaan darah segar.

Kegiatan ini sangat di anjurkan, karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh Anggota TNI dan Keluarga Besarnya maupun Masyaralkat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah segar untuk keperluan kesehatan, Mudah-mudahan hasil donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah dan bisa meringankan beban penderitaannya,  sehingga setetes darah yang kita sumbangkan bisa meyelamatkan orang lain.

Untuk itu, kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan Keluarga Besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi.

Oleh karena itu,  saya mengharapkan, agar kegiatan sosial dengan bantuan donor darah tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan seremonial tertentu saja, tetapi kegiatan ini perlu terus ditumbuh kembangkan dan dibudayakan serta dilaksanakan setiap saat baik itu dilakukan secara bersama-sama ( satuan ) maupun secara perorangan,  dengan motivasi dan penuh kesadaran untuk membantu orang lain/ masyarakat.

Pada Kesempatan yang sama, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah dalam SambutanNya mengatakan, Kegiatan Sosial yang kita laksanakan saat ini tentunya dapat menjadi suatu Wadah bagi kita untuk menyalurkan bantuan berupa cairan terpenting dari tubuh kita yaitu DARAH untuk kesempatan hidup bagi yang menerimanya.

Namun dari pada itu, bagi pendonor sendiri akan merasakan manfaat yang berguna bagi tubuh, yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah, membantu kelancaran peredaran darah dalam tubuh, mendapatkan kesehatan Psikologis dan Mendeteksi penyakit serius.

Maka dari itu saya harapkan, kepada Para anggota dan ibu persit sekalian jangan takut atau ragu. Karena setelah mendonorkan darahnya akan merasa kehilangan tenaga atau menjadi lemas apalagi berpikiran bahwa akan kekurangan darah dalam tubuh. Karena setelah mendonorkan darah, tubuh kita akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya, sehingga kita tidak akan mengalami kekurangan darah. kegiatan ini juga untuk  menciptakan rasa saling tolong menolong dan Satu kantong darah sangat berarti bagi nyawa orang yang membutuhkannya Ungkap Kolonel INf Hipdizah.

Usai acara pembukaan kegiatan Donor Darah, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ira Hipdizah didampingi Komandan Detasemen Kesehatan Kesrem Mayor Ckm Dr. Khairul Ihsan Nasution, beserta Rombongan juga mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada para istri dan anak Prajurit yang sedang dirawat inap di Rumah Sakit Kesrem. Pada saat bersamaan beliau juga mendoakan kepada semua pasien agar cepat sembuh dan berpesan agar mengikuti petunjuk serta anjuran Dokter Rumah Sakit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel