Kostrad

Dorong Warga Ibadah, Satgas Pamtas Yonif 521 Bantu Sarana Masjid Darussalam

Dibaca: 22 Oleh 23 Jun 2019Tidak ada komentar
Dorong Warga Ibadah, Satgas Pamtas Yonif 521 Bantu Sarana Masjid Darussalam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk mendorong warga giat beribadah, Satgas Yonif 521/DY memberikan bantuan berupa alat pengeras suara dan karpet hambal ke Masjid Darussalam di Kampung Kirelli.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY Letkol Inf Andi A.Wibowo, dalam rilisnya di Merauke, Papua, Minggu (23/6/2019).

Dijelaskan Andi, bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas yang dilakukan oleh Pos Bupul 13 kepada warga, disekitar wilayah binaannya.

‘’Melihat di Masjid tersebut tidak memiliki pengeras suara dan karpet untuk beribadah, maka seluruh anggota pos tergerak untuk memberikan bantuan demi menunjang kegiatan ibadah di masjid,’’ ujarnya.

‘’Untuk mengumandangkan azan saja, selama ini tidak menggunakan toa, tentu berpengaruh terhadap para jamaah yang akan sholat lima waktu di masjid,’’ terangnya.

Menurut Dansatgas, dikarenakan letak Kampung Kirelli yang jauh dari perkotaan, menyebabkan takmir masjid sulit untuk mendapatkan kebutuhan untuk memenuhi sarana penunjang kegiatan ibadah.

‘’Kita berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat mendorong umat muslim Kirelli untuk lebih semangat dalam beribadah di Masjid Darussalam,’’ pungkasnya.

Terpisah, Syamsudin (42) yang sehari-hari bertugas sebagai takmir masjid, mengucapkan terima kasih kepada personil Pos Bupul 13 yang telah memberikan bantuan berupa toa dan karpet.

‘’Semoga ke depannya, bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam penugasan di perbatasan ini,’’ tandasnya”. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel