Berita Satuan

Dua Regu TNI Bantu 643 Jiwa Pasca Bencana di Bolmut

Dibaca: 78 Oleh 17 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dua regu personel Kodim 1303/BM disiagakan untuk evakuasi dan membantu masyarakat, pasca bencana alam puting beliung di Desa Binjeita, Kec. Bolangitang Timur, Kab. Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) pada Selasa (13/9) sore.

Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondouw, Letkol Inf Sampang Sihotang memerintahkan jajarannya, yaitu Pasi Inteldim 1303/BM, Danramil 1303-13/Kaidipang, Danramil 1303-14/Bolangitang dan Danramil 1303-15/Bintauna untuk melakukan monitor dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Personel TNI bekerjasama dengan pihak pemerintah kabupaten Bolmut dan masyarakat bahun membahu melakukan pembersihan. Dimana Anggota TNI membantu dalam mengamankan barang-barang yang ditinggalkan masyarakat dan membantu pembersihan jalan yang tertimpa pohon dengan menggunakan alat sensor atau pemotong kayu listrik.

Sementara itu, langkah-langkah penanganan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmut pasca bencana antara lain, melakukan pemasangan genset untuk membantu penerangan karena dilokasi bencana gelap gulita akibat listrik padam, melakukan pemasangan tenda darurat untuk tempat pengungsian.

Saat ini ada 179 KK dengan total 643 jiwa mengungsi di Balai Desa dan rumah-rumah penduduk yang tidak terkena puting beliung.

Proses pembersihan akibat puting beliung masih terus dilakukan, dan saat ini situasi
sudah berangsur-angsur pulih. (Dispenad)

sumber : https://goo.gl/KSHOlv

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel