Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dukung Manunggal Air Bersih TNI AD, Dandim 0413/Bangka Siapkan Sumur Bor Untuk Warga

Dibaca: 91 Oleh 09 Nov 2023Tidak ada komentar
Dukung Manunggal Air Bersih TNI AD, Dandim 0413/Bangka Siapkan Sumur Bor Untuk Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Program TNI Manunggal Air, dengan kegiatan pembangunan sumur bor untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih, Kodim 0413/Bangka Bersama PT. Timah Tbk melakukan pengeboran air bersih di Ponpes Darul Tahfiz Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Rabu, (8/11/2023).

Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program TNI AD selain dari pada program ketahanan pangan, dengan maksud TNI berada di tengah rakyat untuk menjadi solusi dan mengatasi kesulitan masyarakat. “Program ini berupa pengadaan air bersih yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah Sinar Baru.

Dalam kesempatan ini Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Fristya Andrean Gitrias, S.H.,M.M turun langsung kewilayah Sinar Baru dalam rangka melaksanakan peninjauan perkembangan pelaksanaan kegiatan Sumur Bor

Pada kesempatan ini Dandim 0413/Bangka berpesan kepada tim yang bekerja dilapangan agar tetap jaga kesehatan dan kita harus Iklas membantu kesulitan Rakyat seperti sumber Air, karena Air sangat penting bagi kehidupan manusia jadi bekerjalah dengan sungguh sungguh, ujarnya.

Baca juga:  Kodim Tanjab Obati Masyarakat Terkena Dampak Asap

Dalam waktu bersamaan Dandim juga menyampaikan kepada Pgs Danramil Sungailiat agar senantiasa membantu warga yang merasa kesulitan air di wilayah karena air adalah salah satu sumber kehidupan manusia, terangnya.

Pembuatan sumur bor mewujudkan TNI Manunggal Air Bersih khususnya Kodim 0413/Bangka untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya. Pelaksanaan pengeboran melibatkan personel dari Koramil 413-01/Sungailiat jajaran Kodim 0413/Bangka dan PT.Timah Tbk.

Saat meninjau lokasi pengeboran Dandim mengatakan kegiatan hari ini pengeboran telah mencapai kedalaman 52 meter, ini masih tahap awal dan belum mendapatkan sumber air yang bagus, sehingga terus dilakukan pengeboran,”ungkapnya

Lanjutnya “Kami akan menuntaskan program sumur bor ini sehingga bisa dimanfaatkan bagi warga sekitar, Mudah-mudahan bantuan pembuatan sumur bor yang dilakukan saat ini menjadikan amal ibadah kita semua,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel