Berita Satuan

Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Siapkan Isolasi Terpusat

Dibaca: 58 Oleh 12 Agu 2021Tidak ada komentar
Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Siapkan Isolasi Terpusat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Panga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum dan menyiapkan tempat isolasi terpusat di Dusun Panga, Desa Semangat, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan terlebih khusus kepada masyarakat yang sudah terindikasi Covid-19 dan membuat Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) sebagai upaya mencegah munculnya klaster baru Covid-19 di Dusun Panga, Desa Semanget.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau pada hari Kamis (12/8/2021).

Dansatgas menerangkan Kegiatan tersebut dilakukan anggota Pos Panga yang dibantu oleh masyarakat Dusun Panga dan bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini lebih difokuskan kepada penyemprotan rumah masyarakat yang sudah terindikasi Covid-19 dan melaksanakan penyemprotan disinfektan juga meliputi tempat ibadah, Balai Dusun dan Fasilitas umum lainnya.

“ Kami juga membuat serta menyiapkan tempat Isolasi Terpusat atau sering kita sebut Isoter, Isoter ini merupakan bagian dari upaya tindakan cepat untuk mencegah penularan Covid-19 apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19, “ ujar Dansatgas

Di tempat terpisah, Danpos Panga Letda Inf Yopy Prasetyo menambahkan, Isoter tersebut kami siapkan menggunakan rumah warga yang tidak dihuni dan menyiapkan tenaga kesehatan baik dari anggota Pos Panga maupun dari Puskesmas setempat serta menyiapkan segala obat-obatan yang dibutuhkan selama proses penyembuhan.

Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Siapkan Isolasi Terpusat

“Kami juga tidak henti-hentinya terus mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya agar segera berakhir masa pandemi Covid-19, “ terang Danpos.

Antasius 9%4) selaku Kepala Dusun Panga mengucapkan terim akasih sebesar-besarnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns kepada masyarakat Panga yang saat ini terdampak Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel