Satgas Pamtas

Gandeng Tiga Pilar, Satgas Yonif 125 Cegah Penyebaran Covid-19 di Papua

Dibaca: 17 Oleh 26 Jun 2020Juni 30th, 2020Tidak ada komentar
Gandeng Tiga Pilar, Satgas Yonif 125 Cegah Penyebaran Covid-19 di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Cegah penyebaran Covid-19 di Papua, Satgas Yonif 125/Si’mbisa mengandeng tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pembagian masker kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (26/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota ini dipimpin Danpos Letda Inf Okta Yudha Prasetyo pada Selasa (23/6/2020).

“Dibantu enam orang anggotanya bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Kampung serta Linmas setempat melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga Kampung Rawa Biru,” ujarnya.

Gandeng Tiga Pilar, Satgas Yonif 125 Cegah Penyebaran Covid-19 di Papua

Kegiatan ini lanjut Dansatgas, merupakan upaya Satgas membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

“Selain itu juga diberikan sosialisasi kepada warga untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tangan,” jelasnya.

“Langkah seperti ini merupakan cara yang paling efektif dalam mencegah Covid-19,” urai Anjuanda.

Baca juga:  Panen Sayur Kol, Kebersamaan Satgas Yonif MR 411 dan Warga Perbatasan

Di tempat terpisah, Danpos Rawa Biru Letda Inf Okta Yudha Prasetyo mengatakan, adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan yaitu rumah ibadah (gereja), Puskesmas Pembantu (Pustu), gedung sekolah dan perumahan warga.

“Ini penting kita lakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, sekaligus menghimbau kepada warga agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah,” imbuhnya.

“Kita peduli dan sayang sama warga di sini, karena kita adalah satu saudara,” tandas Okta Yudha.

Gandeng Tiga Pilar, Satgas Yonif 125 Cegah Penyebaran Covid-19 di Papua

Sementara itu, Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masker maupun penyemprotan cairan disinfektan tersebut di kampungnya.

“Perhatian dan kepedulian Satgas sangat membantu warga kami di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini juga dilakukan di kampung lain, karena masih banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan warga dapat beraktivitas seperti sedia kala, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel