Berita Satuan

Gelar Kesiapan Satgas MTF TNI

Dibaca: 260 Oleh 15 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Waasops Panglima TNI Laksma TNI Darwanto,S.H.,M.A. mewakili Asops Panglima TNI memimpin Apel Kesiapan Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII-G Unifil Libanon TA 2014 di Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara, Selasa (14/10/2014).

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waasops Panglima TNI mengatakan bahwa gelar kesiapan pemberangkatan Satgas ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel beserta perlengkapannya baik perorangan maupun Satuan serta perbekalan yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Dengan harapan, apabila terdapat kekurangan dalam pemenuhan kelengkapan Satgas dapat diketahui lebih dini dan akan segera dipenuhi sesuai standar yang dipersyaratkan PBB.

Asops Panglima TNI juga menegaskan agar seluruh personel Satgas memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga tugas satuan dapat terlaksana dengan optimal, serta memelihara peralatan sehingga senantiasa dalam kondisi siap operasional.

Alutsista yang akan digunakan untuk pelaksanaan tugas Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII-G Unifil Libanon TA 2014 adalah KRI Sultan Iskandar Muda 367 dan Helly Bollkow BO-105/NV-410 dengan Komandan Kontingan Letkol Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya dan membawa 99 anggota TNI AL yang terdiri atas 88 ABK dan 12 anggota tambahan yang diantaranya, unsur Penerbang Helly, dokter (medis), Penyelam, Kopaska, Intel dan Perwira Penerangan.

Di akhir amanatnya Asops Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh anggota Satgas yang akan bertugas agar kehormatan yang diberikan negara dapat dibuktikan dengan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam setiap kegiatan.

Turut hadir mendampingi Waasops Panglima TNI, Kababek TNI Brigjen TNI Raharjo, Dan PMPP Brigjen TNI A.M.Putanto,S.Sos dan undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel