Kodam V/Brawijaya

Gelar Rapid Test, Kodam Brawijaya Tekan Penyebaran Covid-19 di Surabaya

Dibaca: 52 Oleh 28 Mei 2020Tidak ada komentar
Gelar Rapid Test, Kodam Brawijaya Tekan Penyebaran Covid-19 di Surabaya
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Surabaya, Kodam V/Brawijaya menggelar rapid test bagi warga dari beberapa kelurahan di Surabaya Utara dan Surabaya Timur.

Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi, dalam rilis tertulisnya di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020).

Dikatakan Kapendam, rapid test yang digelar Rabu (27-5-2020) di Makodam V/Brawijaya itu, dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, yang didampingi Kasdam serta para asisten Kodam, dan diikuti oleh 250 warga yang merupakan perwakilan dari setiap kelurahan di masing-masing kecamatan di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara dan Kodim 0831/Surabaya Timur.

 

Gelar Rapid Test, Kodam Brawijaya Tekan Penyebaran Covid-19 di Surabaya

“Tujuannya untuk menekan penyebaran dan melakukan tindakan pencegahan sehingga jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah, terutama di Surabaya ini,” kata Imam.

Disampaikan Kapendam, pelaksanaan rapid test ini dilakukan oleh tim medis dari Rumkit Tk. III/Brawijaya, dan ratusan warga dari dua wilayah yang mengikuti pemeriksaan tersebut didampingi oleh masing-masing Babinsa.

Baca juga:  Dandim SU Dampingi Pasis Seskoad Gelar Kunjungan ke PT PAL

 

Gelar Rapid Test, Kodam Brawijaya Tekan Penyebaran Covid-19 di Surabaya

“Sebelum mengikuti rapid test ini, terlebih dahulu dilakukan pendataan terhadap para warga oleh masing-masing Babinsa dari setiap wilayah tugas masing-masing,” ucap Kapendam.

Lebih lanjut disampaikan, hasil rapid test masih dibawa tim medis dan apabila terdapat warga yang positif terpapar akan dirujuk ke Kesehatan Kodam V/Brawijaya.

“Sambil menunggu hasilnya, kita menekankan kepada para warga untuk tetap melakukan langkah pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan secara rutin, menjaga daya tahan tubuh, melakukan physical distancing, serta tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan mendesak, serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel