Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Gerak Cepat Babinsa Kodim Ternate Cegah Meluasnya Kebakaran di Pemukiman Warga

Dibaca: 52 Oleh 02 Des 2023Tidak ada komentar
Gerak Cepat Babinsa Kodim Ternate Cegah Meluasnya Kebakaran di Pemukiman Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Gerak cepat anggota Koramil 1501-01/Kota Ternate, Danpos Ternate Selatan Serma Hafid Kadir dan Babinsa Kelurahan Mangga Dua Serka Halik Rettob, untuk memadamkan kebakaran di pemukiman penduduk tepatnya di Kelurahan Mangga dua, Kec. Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (30/11/2023), berhasil mencegah kebakaran meluas di pemukiman warga.

Kronologi kejadian bermula saat dua orang warga melihat kepulan asap tebal dari dalam rumahnya, sehingga mereka berlari keluar dan berteriak meminta tolong pada warga sekitar. Teriakan tersebut terdengar oleh Serma Hafid, yang segera bergegas menuju lokasi kebakaran.

Setibanya disana, ia bertemu dengan Serka Halik. Kemudian keduanya bersama-sama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu Tim Pemadam Kebakaran tiba di tempat. Untunglah tak beberapa lama kemudian tiga unit mobil Damkar tiba di lokasi, sehingga api dapat cepat dikuasai dan dipadamkan.

Danramil 1501-01/Kota Ternate Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu mengatakan bahwa tindakan kedua anggotanya tersebut menjadi cerminan kehadiran TNI di tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa berupaya menjadi solusi.

Baca juga:  Pesona Masoya di Maluku

“Apa yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kami selaku aparat kewilayahan yang sigap dan siap untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan maupun dilanda bencana,” tegasnya.

Diketahui akibat kebakaran tersebut, tercatat kerugian berupa satu unit rumah beserta isinya dan satu unit sepeda motor hangus terbakar. Secara nominal, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Jumlah ini tentu bisa saja bertambah besar, jika Babinsa dan warga tidak segera bertindak memadamkan api secepat mungkin.

Sementara ini penyebab kebakaran masih belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan Polsek Ternate Selatan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel