Kodam XVI/Patimura

Hari Air Sedunia, TNI dan Warga Gelar Pembersihan Kali Mati di Ternate

Dibaca: 93 Oleh 26 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Ternate. Dalam rangka memperingati HUT Air Sedunia ke- 26, Babinsa Koramil 1501-01/Kota Ternate bersama Ormas dan Masyarakat Kelurahan Makassar Timur melaksanakan kerja bakti sosial membersihkan Brangka (Kali Mati) di RT 04/RW02 Kelurahan Makassar Timur, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Sabtu (24/3/2018).

7A__6_

Kegiatan ini selain salah satu wujud nyata penguatan paradigma Kemanunggalan TNI-Rakyat, juga merupakan bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

Kegiatan yang diawali sosialisasi dari Balai Sungai Prov Maluku Utara dengan mengusung tema Mari Kita Bersih-bersih Sungai Bersama Masyarakat dan Kominitas Peduli Sungai, itu difokuskan untuk pembersihan dan pengangkutan sampah di Kali Mati untuk mencegah terjadinya banjir dan penumpukan sampah.

Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto mengatakan, tujuan kegiatan kerja bakti ini adalah untuk mengurangi dampak resiko banjir dan terjadinya penumpukan sampah serta menciptakan Kota Ternate yang bersih. “Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI Manunggal Bersama Rakyat,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI, Aparat pemerintahan Kota Ternate, Ormas dan Masyarakat Kota Ternate bisa bersatu padu dan peduli akan kebersihan Kali Mati serta untuk mengembalikan fungsinya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan Kali Mati ini jangan dijadikan tempat pembuangan sampah. Kalau bukan kita yang menjaga, mau siapa lagi,” tandas Dandim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel