Skip to main content
Berita Satuan

Hari Kedua Evakuasi Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Terus Bantu Pengungsi Karyawan PT SBL

Dibaca: 163 Oleh 10 Jan 2024Tidak ada komentar
Hari Kedua Evakuasi Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Terus Bantu Pengungsi Karyawan PT SBL
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Belum surutnya luapan banjir sungai Indragiri sampai hari ini, menambah jumlah karyawan PT SBL yang mengungsi ke lokasi Pengungsian di Kantor sekretariat LAM Kabupaten Inhu Danau Raja. Rabu (10/1/2024).

Pimpinan PT SBL di hari kedua ini mengungsikan karyawannya ke tempat yang lebih aman di lokasi tempat transit pengungsi di Dusun Rawa Jadi Kelurahan Sekip hilir, terlihat para pengungsi turun dari Sampan Pompong menuju mobil truk menuju tempat pengungsian.

Dari barak-barak PT SBL menuju mobil pengangkut, para pengungsi menggunakan Sampan Pompong diperkirakan sejauh kurang lebih 9 Km.

Serma Sumarno selaku personel Koramil 01/Rgt yang tertua di lokasi tersebut saat dihubungi mengatakan, personel TNI selalu siap siaga dan tetap semangat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Apalagi warga yang sedang terkena musibah, itu kewajiban kita untuk membantu meringankan beban mereka, kita ikhlas dan tetap semangat,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama, seorang ibu yang juga turut mengungsi mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pihak TNI yang langsung turun ke lapangan membantu kelancaran pengungsian.

Baca juga:  Kerja Sama Dengan Bea Cukai , Korem 172 Berantas Barang Ilegal di Papua

Juga tak lupa, dia mengucapkan terima kasih juga kepada pemerintah dan instansi terkait yang telah menyiapkan tempat untuk mereka dalam melaksanakan pengungsian.

“Semoga banjir ini cepat surut dan kami bisa kembali ke lokasi perusahaan untuk bekerja seperti biasa,” harapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel