Kodam III/Siliwangi

Hidup Secara Teratur Dan Berolahraga, Dijamin Prestasi Jabar Bisa Meningkat

Dibaca: 67 Oleh 25 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas “Jalan Sehat Indosiar 2015 bersama Adem Sari Ching Ku” yang diikuti sedikitnya 5000 orang peserta di Lapangan Tegal lega Kota Bandung, Minggu (25/1/2014) pagi. Pangdam mengaku memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak swasta dalam mewujudkan masyarakat sehat, salah satunya dengan kegiatan jalan sehat ini.
Kegiatan jalan sehat dimulai dari lapangan Tegal Lega, sekitar pukul 07.00, dengan rute jalan, M Toha, M Ramdan , jalan Karapitan,  Asia Afrika, Alun-alun,  Dewi Sartika,  M Toha dan finis di Lapangan Tegal Lega. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, menurut Dedi dapat  meningkatkan kesehatan masyarakat. Jika seluruh warga Jabar bisa membiasakan tata hidup secara teratur dan berolah raga, dijamin prestasinya pun bisa meningkat.
Sesaat setelah pelepasan Jalan sehat, dipertunjukkan demonstrasi olah raga bela diri Yong Moo Do dari prajurit Batalyon Zipur 3/YW dan Batalyon Armed 4/GS. Dengan menampilkan beberapa jurus dan gerakan berkelompok atau pun perorangan, peragaan tersebut cukup menarik perhatian para pengunjung yang berada di lapanga tegal lega. Olah raga Yong Moo Do juga merupakan salah satu kegiatan olah raga yang dapat menjaga dan menyehatkan jasmani.
Peragaan Yong Moodo, tidak saja ditampilkan di lapangan Tegal lega pagi itu, tetapi juga di gelar di Lapangan Alun-alun Mesjid Agung Bandung. Mereka adalah prajurit dari  Brigif 15 Kujang II Kodam III/Slw. Menurut Dedi Kusnadi, tujuan peragaan Yong Moo Do tersebut, disamping menunjukkan kemampuan Bela Diri Militer  (BDM) sebagai salah satu kemampuan profesional prajurit TNI, juga mesosialisasikan beladiri tersebut pada masyarakat. Selain itu Beladiri Yong Moo Do juga sebagai salah satu bentuk olah raga bela diri yang  bermanfaat bagi kesahatan jasmani.
”Masalah kesehatan ini semua orang harus terlibat. Ini dalam rangka memgkampanyekan olahraga dan mengolahragakan masyarkat. Jika jasmani sehat dan diimbangi makanan dan minuman bergizi sudah dijamin 80 persen tubuh kita sehat, tinggal kita menjaganya saja,” kata Dedi Kusnadi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel