Kodam Iskandar Muda

Hubdam Iskandar Muda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Neusu Jaya

Dibaca: 8 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Banda Aceh. Perhubungan Kodam Iskandar Muda menyalurkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang menimpa penghuni rumah di Jalan Hasan Saleh, Lorong Sentosa, Gampong Neusu Jaya, Banda Aceh sekitar pukul 03.00 wib Jum’at dini. Jum’at  (08/01/16).
Bantuan di serahkan oleh Kepala Perhubungan Kodam IM Kolonel Chb Tri Haryono yang di terima langsung oleh Keuchik Nesu Jaya bapak Abdul Mukhti di posko tanggap bencana yang berada di sebelah kantor keuchik Neusu Jaya yang disaksikan oleh Camat Bhaiturahman bapak M.Rizal S.STP, para Kasi Hubdam, Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, serta para anggota Hubdam. Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok seperti Selimut, Beras, Mie Instan, gula, minyak goreng, gula, teh, pempers anak serta sejumlah uang.
Kepada para warga korban kebakaran, Kahubdam menyampaikan keprihatinannya dan duka sedalam-dalamnya atas musih yang terjadi sekitar pukul 03.00 wib pagi tersebut serta mengajak untuk bersabar karena Allah SWT akan menguji hambanya sesuai kemampuannya, dan setiap musibah atau cobaan yang Allah berikan, ada rahasia Allah yang direncanakan untuk memuliakan umatnya, Allah SWT akan menguji hambanya sesuai ukuran kemampuannya, Allah mencintai hambannya bukan dengan pujian, tetapi dengan ujian.
“Saya selaku saudara dan anak ibu-ibu sekalian dan teman teman dari Hubdam mendapat ketukan hati untuk berupaya membantu meringankan penderitaan ibu-ibu walaupun tidak seberapa, tapi mudah mudahan keiklasan kami ibu-ibu terima dan menjadikan amal jariyah bagi kita semua,“ ungkap Tri Haryono.
Selanjutnya Kahubdam berharap Kodam Iskandar Muda bisa memberikan bantuan secepatnya kepada para korban kebakaran ini, Kami keluarga besar Hubdam dan Kodam IM turut berdukacita atas musibah ini, mudah-mudahan Allah secepatnya memberi bantuan kepada kita semua dan mengajak untuk bersabar dan iklas menghadapi cobaan yang Allah SWT berikan.
“Mudah-mudahan Kodam IM bisa memberikan bantuan secepatnya untuk meringankan beban ibu-ibu sakalian, Saya beserta keluarag besar Hubdam dan Kodam IM turut berdukacita, saya berpesan untuk bersabar dan ikhlas atas musibah ini”, terangnya.
Kebakaran terjadi jum’at sekitar pukul 03.00 wib dini hari tersebut mengakibatkan Nek Pocut Khatijah (70) meninggal dalam kebakaran itu akibat terjebak api, kebakaran juga menghanguskan 12 rumah dan meyebabkan 19 KK kehilangan tempat tinggal serta kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kini para korban kebakaran ditampung di aula kantor Leuchik Neusu Jaya.
Informasi yang diterima dari keuchik Neusu Jaya, sumber api berasal dari belakang mobil Avanza BL 535 JP yang terparkir di garasi rumah Ikhsan Sahim (60) Ketua Tuha Pheut Gampong (TPG) Neusu Jaya, terdengan suara ledakan sebelum api melahap seluruh bangunan. Kini, kasus ini sedang ditangani oleh Polrestabes Kota Banda Aceh dan Polesek Bhaiturahman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel