Kodam I/Bukit Barisan

HUT Ke-70 TNI, Kodim 0314/Inhil Gelar Penanaman 1.000 Pohon Bakau

Dibaca: 35 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Legimun melaksanakan Penanaman 1.000 Pohon Bakau  atau Mangrove dalam rangka memperingati Hut TNI AD yang Ke 70.

Pelaksanaan Penanaman Pohon Bakau bersama-sama  masyarakat Tembilahan Kota, anak Pramuka SMKN I Tembilahan Kapolsek Tembilahan Kota yang dilaksanakan di Kelurahan  Sei Beringin Parit 21 Tembilahan Kota.

Kegiatan Penanaman 1.000 Pohon Bakau atau Mangrove ini dilakukan guna mengantisipasi abrasi pada saat pasang surutnya air ketika dimusim pasang besar. Hutan mangrove bermanfaat besar bagi masyarakat Tembilahan karena wilayah tempat tinggal mereka rata-rata dipinggiran sungai-sungai besar sehinggah dapat mencegah abrasi serta sebagai  peresapan air ke daratan pada saat pasang besar, oleh karena itu upaya-upaya Pelestarian hutan mangrove (Penanaman Pohon Bakau) perlu terus digalakkan. Diharapkan, kepada semua unsur lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dan tanamlah Pohon Bakau dilingkungan masyarakat yang tinggal di pingiran sungain, sehingga dalam diri kita dengan sendirinya memiliki rasa tanggung jawab dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel