Berita Satuan

Ibu Nadiyah Tersenyum, Rumah Impiannya Segera Terwujud

Dibaca: 157 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0708/Purworejo melaksanakan program pembangunan rumah untuk warga yang kurang mampu. Salah satu rumah yang dibangun adalah milik Ibu Nadiyah (65) yang bertempat tinggal di Desa Ngemplak, Samping, Kemiri, Purworejo, Rabu (14/12/2016).

Kegiatan pembangunan rumah ini merupakan bentuk kerjasama Dinas Sosial Pemda Purworejo dengan Kodim 0708/Purworejo. Hingga kini, sudah puluhan rumah tidak layak huni yang sudah selesai dikerjakan oleh Kodim 0708/Purworejo.

Terpilihnya rumah Ibu Nadiyah, berawal dari survei Babinsa Koramil 08 Kemiri Kodim 0708/ Purworejo dan aparat desa setempat yang terjun langsung ke lapangan melihat kondisi rumah yang memang tidak layak huni untuk dijadikan tempat tinggal. Disamping itu, keluarga Ibu Nadiyah tergolong warga kurang mampu di desa tersebut.

Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya melalui Pasiter Kodim Kapten Cpl Wasito mengatakan, pengerjaan rumah Ibu Nadiyah mengedepankan prinsip gotong royong antara TNI dengan Masyarakat. “Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemda dan TNI untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 08 Kemiri Kapten Infanteri Tugiman menyampaikan, pembangunan rumah Ibu Nadiyah ini dikerjakan oleh personil Koramil 08 Kemiri bersama warga secara sukarela.”Banyak warga yang menawarkan untuk ikut membantu membangun rumah Ibu Nadiyah,”katanya.

Pembanguan rumah Ibu Nadiyah ini sudah dimulai sekitar 15 hari lalu dan saat ini masih dalam proses pengerjaan pemasangan genteng rumah. Diharapkan pada akhir bulan ini pengerjaan sudah selesai.

Ibu Nadiyah mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Kodim 0708/Purworejo dan Dinas Sosial Pemkab Purworejo sehingga cita-cita memiliki rumah yang layak huni pun bisa terwujud.(Kodim 0708/Pwr)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel