Berita Satuan

Inspeksi Pasar, Danrem 061/SK Bagikan Marker dan Imbau Patuhi Prokes

Dibaca: 14 Oleh 03 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama Satgas PPKM Kota Bogor membagikan ribuan masker kepada warga yang melintas di area Tugu Kujang, Pasar Jambu Dua Bogor dan Pasar Dewi Sartiika dan beberapa wilayah di Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penrem 061/SK, Rabu (3/2/2021), sebelum melakukan patroli dan pembagian masker, kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel gabungan yang dilaksanakan di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada hari Selasa (2/2/2021). Brigjen TNI Achmad Fauzi menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Bogor.

“Jumlah penderita virus Covid-19 di wilayah Bogor sampai saat ini masih terus meningkat, oleh karena itu hal tersebut tidak bisa dibiarkan. Jadi sambil menunggu giliran untuk divaksin, kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Danrem.

“Kami membagikan 5.000 masker secara serentak di wilayah Kota Bogor, yakni Pasar Jambu Dua dan sekitarnya, lalu di sepanjang Tugu Kujang dan di titik keramaian lainnya,” ungkap Danrem.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, Danrem bersama jajarannya selain mengintensifkan operasi yustisi, juga membagikan masker kepada masyarakat, serta mengimbau kepada masyarakat, pedagang, dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat di dalam menjaga kesehatan bersama dengan menggunakan masker demi keselamatan bersama,” tegasnya.

“Mari kita bersama menaati protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan saat beraktivitas dan membatasi kegiatan di luar rumah,” imbaunya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel