Skip to main content
Satgas Pamtas

Jadi Solusi Masalah Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 122/TS Pelayanan Kesehatan Door to Door

Dibaca: 94 Oleh 10 Des 2023Tidak ada komentar
Jadi Solusi Masalah Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 122/TS Pelayanan Kesehatan Door to Door
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengaman perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolaops Rem 172/,PWY Pos Koki B Pitewi rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Amyu, guna meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (10/12/2023).

“Pelayanan kesehatan secara door to door ini, merupakan kepedulian kami dan wujud bakti Satgas Yonif 122/TS untuk masyarakat Papua, guna membantu meringankan permasalahan kesehatan di Perbatasan RI-PNG hal tersebut Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriadi dalam keterangan tertulisnya.

Personel yang dipimpin oleh Serda Yoga Akbar berangkat menuju Kampung Amyu, setibanya disana masyarakat langsung menghampiri para personel karena mereka sudah tau maksud kedatanganan personel Pos Koki B Pitewi yakni untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Dengan sigap Serda Yan Fathur Rahman selaku Bakes Kipur B dan Pratu Julianto Sitompul Takes Pos Koki B Pitewi memeriksa satu-persatu masyarakat yang menyampaikan keluhannya serta memberikan obat yang dibutuhkan.

Baca juga:  Terkena Kapak Saat Bermain, Seorang Balita Diobati Satgas 143/TWEJ

Kain Ronsumbre (59) mewakili Seluruh masyarakat Kampung Amyu mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis.

“Saya sangat senang, karena bapak TNI peduli dengan kesehatan kami di sni, apalagi saya yang sedang Asam Urat hampir sudah satu minggu pun merasa terbantu dengan adanya obat gratis yang abang berikan, sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang hadir terus memperhatikan kami ,” ujar Kain Ronsumbre.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel