Berita Satuan

Jaga Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Dampingi Kelompok Tani di Papua

Dibaca: 113 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Jaga Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Dampingi Kelompok Tani di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menjaga ketahanan pangan di Kampung Toray, Distrik Sota, Satgas Yonif 125/Si’mbisa memberikan pendampingan dan penyuluhan dalam memelihara dan merawat perkebunan warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Cocaigrice.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (4/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa dari Pos Toray dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Bambang Suprapto mendampingi dan membantu Kelompok Tani Cocaigrice untuk memelihara dan merawat tanaman sawi dan tomat.

“Kegiatan ini untuk menjaga ketahanan pangan di daerah ini dalam membantu para petani mengembangkan perkebunan yang dikelolanya, sekaligus meningkatkan perekonomian warga di perbatasan yang berada dekat dengan pos-pos Satgas di perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa waktu yang lalu Satgas bekerja sama dengan penyuluh peternakan lapangan dan penyuluh pertanian lapangan Distrik Sota telah memberikan penyuluhan cara penyemaian bibit sayuran dan penanaman, sehingga kegiatan ini merupakan pendampingan lanjutan.

“Satuan asal kami di Sumatera Utara memang merupakan daerah pertanian sayur-sayuran, sehingga tidak ada salahnya kita saling berbagi pengalaman,” tandasnya.

“Semoga dengan pendampingan ini, warga semakin antusias dan lebih paham tentang metode bercocok tanam sehingga hasil panennya semakin melimpah,” sambungnya.

Jaga Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Dampingi Kelompok Tani di Papua

Sementara itu, Petrosina Kapaiter (46) anggota Kelompok Tani Cocaigrice menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah mendampingi dan mengajari mereka merawat tanaman.

“Terima kasih bapak-bapak Satgas atas kepeduliannya kepada kami, dengan pendampingan ini, kami semakin memahami dan menambah pengetahuan kami cara bercocok tanam,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel