Satgas Pamtas

Jaga Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersihkan Pantai Camar Bulan

Dibaca: 19 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
Jaga Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersihkan Pantai Camar Bulan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya mewujudkan wilayah perbatasan yang bersih dan indah, prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membersihkan sepanjang pantai Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas dari sampah agar nyaman dikunjungi masyarakat.

Kegiatan pembersihan pantai ini dilakukan oleh 5 orang personel Pos Temajuk dipimpin Danpos Letda Inf Bayu Setiawan bersama personel pos TNI AL Temajuk, Mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiudin Kabupaten Sambas dan masyarakat Dusun Camar Bulan, Minggu (12/9/2021)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (13/9/2021).

Jaga Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersihkan Pantai Camar Bulan

Dansatgas mengatakan karya bakti meliputi pembersihan sampah dan perawatan pohon sekitar pantai. Hal ini salah satu program Satgas Pamtas untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya di lingkungan pantai.

“Dengan terjaganya lingkungan pantai ini, maka akan tercipta juga kenyamanan bagi warga dan masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menyampaikan kegiatan ini sebagai contoh bagi masyarakat, karena selain bertugas menjaga perbatasan RI-Malaysia, prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns juga dituntut untuk selalu menjadi contoh dan memelopori hal-hal yang baik bagi masyarakat.

Di tempat terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Bayu Setiawan mengungkapkan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya agar pantai yang berada di wilayah Dusun Camar Bulan terjaga kebersihannya.

Jaga Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersihkan Pantai Camar Bulan

Pihaknya menjelaskan kegiatan seperti itu untuk menjaga ekosistem dan pantai dari bahaya abrasi.

”Efek pemanasan global sangat luar biasa terhadap perubahan iklim. Sehingga kita semua harus mempunyai rencana jangka panjang untuk menyelamatkan lingkungan,” papar Danpos.

Sementara itu, Harun, Kepala Dusun Camar Bulan mengungkapkan rasa terima kasih kepada personel TNI yang mau menginisiasi kegiatan pembersihan pantai ini sehingga semua pihak dapat tergerak untuk melakukan pembersihan pantai Camar Bulan ini.

“Semoga ke depannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menumbuhkan kepedulian warga sekitar dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai Camar Bulan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel