Skip to main content
Satgas Pamtas

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas Yonarhanud 11/WBY Sambangi Warga Pembuat Batako

Dibaca: 7 Oleh 09 Jul 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menjalankan tugas rutin di wilayah binaan, anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Tomalehu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), menyambangi rumah Maimun (47) yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat batako di Desa Latu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat – Maluku, Sabtu (9/7/2022).

Dalam kesempatan itu, anggota Pos Ramil Tomalehu Kopda Fauzi bersama dua orang personel Pos melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan turut membantu membuat batako, Kopda Fauzi juga mengingatkan kepada pembuat batako, agar senantiasa mengutamakan kualitas.

“Usaha pembuatan batako merupakan salah satu pilihan tepat dalam membantu perekonomian keluarga di saat-saat sulit seperti ini, karena batako material utama bagi warga untuk bahan bangunan rumah, ” ucap Kopda Fauzi.

“Dalam menjaga kepuasan konsumen, pembuat batako harus tetap memperhatikan kualitas batako yang dibuatnya, ” imbuhnya.

Sebagai aparat kewilayahan, anggota Satgas bukan saja menjaga keamanan, tetapi juga mengasah kepedulian terhadap apa yang terjadi di sekitar wilayah binaannya.

Baca juga:  Minim Guru, Satgas Yonif 406/CK Mengajar di Boven Digoel

“Tugas kami selain menjaga wilayah perbatasan, kami juga harus mengetahui berbagai kegiatan masyarakat, tujuannya agar yang menjadi kesulitan warga, kami bisa membantu, ” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel