Kodam IV/Diponegoro

Jambore SD dan MI tingkat Kab. Temanggung

Dibaca: 107 Oleh 17 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kegiatan Perkemhanan Jambore Daerah SD/MI ( Jamda )  tahun 2015 di Lapangan Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung.

Jambore ini memilki kesan tersendiri untuk peserta dan pengurus serta pelatih dan pendamping dari Kwarcab Temanggung pasalnya selain dihadiri oleh Ketua Kwarcab Temanggung Drs Bambang Arohman MM, juga dihadiri oleh Danramil 11/Tembarak  Kodim 0706/Temanggung Kapten Chb Hermanto beserta jajaran muspika kecamatan Tembarak dan Kecamatan Selopampang (16/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kwarcab Temanggung Drs Bambang Arohman MM setelah acara pembukaan Jambore dilanjutkat peninjauan perkemahan dan disambut kesenian anak-anak peserta kontingen. Ketua Kwarcab sempat memberikan semangat kepada peserta dengan meneriakan  yel-yel “Pramuka” dengan acungan Jempol dan diikuti seluruh peserta dengan tawa dan tepuk tangan.

Jambore diikuti peserta dari SD/MI 40 Kontingen terdiri dari 20 kontingen putra dan 20 kontingen putri. Di ramaikan PBB variasi dari SMP 2 Temanggung dan Tari Tradional khas Temanggung. Tari sangat menarik karena dilakukan secara kolosal.

Drs Bambang Arohman MM dalam sambutannya berpesan bahwa Jambore daerah adalah ajang bergengsi yang dilaksankan oleh gerakan pramuka Kabupaten Temanggung dalam rangka mencetak generasi muda berkarakter/Caracter bulding dan Karakter Nasional/National Bulding. Sehingga Tunas generasi penerus bangsa perlu di bimbing dengan kebiasaan – kebiasaan yang baik melalui pendidikan kepramukaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel