Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Jamin Keamanan Rakyat Papua, Pejabat TNI-Polri Tanda Tangan Perjanjian Kerja Sama Pemilu 2024

Dibaca: 89 Oleh 25 Nov 2023Tidak ada komentar
Jamin Keamanan Rakyat Papua, Pejabat TNI-Polri Tanda Tangan Perjanjian Kerja Sama Pemilu 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Pejabat Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare dan Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr., Opsla., menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemilu 2024, di Lobby Utama Mapolres Biak Numfor, Biak Numfor, Papua, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan yang disaksikan oleh para pejabat TNI-Polri wilayah setempat ini ditujukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, sebagai jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Papua.

Untuk itu, Pangdam merasa bersyukur bisa menandatangani PKS ini. Sebab menurutnya PKS tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua, sebagai jaminan komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan selama masa Pemilu 2024 nanti.

“Dengan bersama-sama seperti ini, maka apapun masalahnya akan bisa diselesaikan. Penandatanganan kerja sama ini juga merupakan kesepakatan yang dibuat oleh pimpinan yaitu Bapak Panglima TNI dan Kapolri, yang kemudian ditindaklanjuti di tingkat bawah. Untuk itu, TNI mendukung penuh kegiatan ini, khususnya dalam menghadapi Pemilu dan Pemilukada nantinya,” ungkap Pangdam.

Baca juga:  Kodim 1711/BVD Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim Piatu

Pangdam berharap setelah penandatanganan PKS ini oleh para pimpinan TNI-Polri di wilayah Papua, maka selanjutnya jajaran hingga di tingkat bawah bisa menindaklanjutinya dengan rencana yang lebih detail lagi. Ia juga meminta jajarannya untuk mendukung penuh PKS ini.

Senada dengan itu, Kapolda Papua juga menyambut baik terselenggaranya penandatangan PKS ini.

“Kami berharap implementasi dari PKS ini bisa menjadi dasar bagi TNI-Polri untuk bekerja sama yang lebih aktif dan efisien dalam menjalankan tugas fungsinya, dan juga mengambil langkah-langkah penting dalam menghadapi berbagai ancaman bangsa dan negara, serta dalam menghadapi Pemilu 2024 yang sudah tinggal 20 hari memasuki masa kampanye,” tuturnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel