Skip to main content
Rilis Pimpinan

Jamin Transparansi Pengelolaan Keuangan, TNI AD Launching Aplikasi SIPTL BPK RI

Dibaca: 130 Oleh 01 Feb 2024Tidak ada komentar
Jamin Transparansi Pengelolaan Keuangan, TNI AD Launching Aplikasi SIPTL BPK RI
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menjamin transparansi dalam pengelolaan keuangannya, TNI AD secara resmi memberlakukan Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL) BPK RI, yang di launching langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Launching penggunaan aplikasi SIPTL di seluruh jajaran TNI AD ini, sekaligus menandai dimulainya Grand Entry Meeting Pemeriksaan Terinci Laporan Keuangan Unit Organisasi (UO) TNI AD Tahun 2023 oleh Tim BPK RI, yang dipimpin oleh Pimpinan I BPK RI, Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E., M.Ak., CSFA.

Kasad menyampaikan bahwa BPK RI sebagai lembaga auditor negara, selama ini telah banyak membantu TNI AD dalam hal pelaporan keuangan, sehingga TNI AD menjadi unit organisasi yang transparan dan akuntabel.

“Saat ini progress terkait pelaporan pertanggungjawaban anggaran atau keuangan di TNI AD, peningkatannya cukup baik. Semoga komunikasi yang baik antara BPK RI dengan TNI AD dapat terus berjalan dengan baik, sehingga pelaporan pertanggungjawaban keuangan Angkatan Darat sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” harap Kasad.

Baca juga:  Kembali Kasad Mendapat Gelar Kehormatan Adat

Merespon hal itu, Pimpinan I BPK RI menyampaikan apresiasinya kepada Kasad dan jajaran TNI AD, atas komitmennya dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Irjenad, para Asisten Kasad, Kepala Badan Pelaksana Pusat (Kabalakpus) jajaran Angkatan Darat, sementara para Pangkotama TNI AD mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui video conference. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel