Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Juara II TNI TMKK Tingkat Propinsi Dandim Wonosobo Terima Penghargaan

Dibaca: 15 Oleh 10 Okt 2023Tidak ada komentar
Juara II TNI TMKK Tingkat Propinsi Dandim Wonosobo Terima Penghargaan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo menerima penghargaan tropi sebagai juara II dalam lomba TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Bangga Kencana Tingkat Jateng tahun anggaran 2023. Penyerahan dilakukan setelah Upacara HUT ke-78 TNI dan HUT ke 73 Kodam IV Diponegoro di Lapangan Parade Makodam. Kamis (5/10/2023)

Adapun sebagai pemenang lomba yang meraih peringkat 1 yaitu Kodim 0711/Pemalang, peringkat 2 dari Kodim 0707/Wonosobo dan peringkat 3 diraih Kodim 0716/Demak.

Letkol Inf Helmy berkata “Terima kasih kepada Forkopimda Wonosobo dan Koramil jajaran kodim 0707/Wonosobo serta semua pihak yang telah bekerja sama melaksanakan program TMKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sehingga dengan adanya dukungan dan bantuan semua pihak Wonosobo dapat juara II. Jadi prestasi ini bukan Kodim semata akan tetapi milik kita masyarakat Wonosobo”

Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Bangga Kencana ini, merupakan bagian dari program bakti sosial sebagai bagian dari program operasi Bakti TNI yang dilaksanakan oleh satuan TNI dalam upaya membantu Pemda dalam rangka menyukseskan permasalahan kependudukan.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Kodim 0713/Brebes Dalam Penanggulangan Bencana

TNI Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK) merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat guna mempercepat pencapaian sasaran Program Bangga Kencana dan rebranding BKKBN. TNI merupakan aset yang luar biasa karena TNI memiliki anggota yang tersebar sampai ke pelosok tanah air serta memiliki fasilitas Kesehatan yang memadai untuk menunjang pelaksanaan pelayanan KB.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi kita dalam melaksanakan pengabdian yang terbaik untuk rakyat, sehingga program pemerintah khususnya permasalahan kependudukan akan bisa tertangani sesuai harapan semua” pungkas Dandim. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel