Skip to main content
Satgas Pamtas

Jumat Berkah, Kotis Satgas 303/SSM Bagikan Bubur Kacang Hijau

Dibaca: 49 Oleh 16 Sep 2022Tidak ada komentar
Jumat Berkah, Kotis Satgas 303/SSM Bagikan Bubur Kacang Hijau
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Satgas Satuan Yonif Raider 303/SSM menggelar Jumat berkah dengan membagikan makanan bergizi bubur kacang hijau kepada warga yang melintas di depan Pos Komando Taktis Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (16/9/2022)

Dansatgas Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M. Han dalam keterangan di Pos Kotis Distrik Ilaga menjelaskan bahwa pembagian makanan bergizi bubur kacang merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi bagi masyarakat di wilayah perbatasan. Dengan pembagian bubur kacang hijau ini, Dansatgas berharap kebutuhan gizi dan nutrisi masyarakat sekitar dapat terpenuhi.

“Ini merupakan bagian program rutin yang akan kami jalankan kedepannya, untuk berbagi kepada masyarakat sekitar. Kami berharap dapat membantu memberikan kebermanfaatan untuk mereka,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan pembagian bubur Kacang Hijau dipimpin oleh Letda Ckm Dr. Eka Tarigan. Sebanyak 100 gelas bubur kacang hijau dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos, baik mama – mama yang sedang beraktifitas menuju pasar maupun kepada anak – anak yang akan pergi ke Sekolah.

Baca juga:  Satgas Yonif 711/Rks Gelar Pengobatan Keliling Bantu Warga Pedalaman Papua

“Merupakan kegiatan rutin Jumat Berkah, kami berbagi kepada masyarakat Papua yang melewati Pos kami. Bubur kacang hijau merupakan sumber protein yang sangat baik, rendah lemak dan mengandung banyak serat, ” ujar dokter Satgas

“Tidak hanya itu, bubur kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium, dan karbohidrat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, ” Imbuh dokter Satgas.

Kegiatan Jumat Berkah pembagian bubur kacang hijau di jalan depan pos mendapat respons positif dari masyarakat yang melintas. Mereka terlihat sangat senang.

Morison (15) warga setempat, menyampaikan terima kasih atas pembagian bubur kacang hijau dari prajurit Satgas Yonif R 303/SSM.

“Semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan selama bertugas. Kebaikan-kebaikan yang dilakukan bapak tentara selalu diberkati Tuhan YME,” ungkap Morison. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel