Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Kabintaljarahdam XIV/ Hasanuddin Pimpin Syukuran HUT ke 76 Bintal TNI AD

Dibaca: 345 Oleh 03 Jun 2022Tidak ada komentar
Kabintaljarahdam XIV/ Hasanuddin Pimpin Syukuran HUT ke 76 Bintal TNI AD
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam XIV/Hasanuddin (Kabintaljarahdam XIV/Hsn) Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., memimpin acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 tahun 2022 Pembinaan Mental Angkatan Darat (Bintal TNI AD), bertempat di Aula Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin, Makassar, Jumat (3/6/2022).

Dalam keterangan tertulis Bintaljarahdam XIV/Hsn, kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai sarana halal bihalal anggota, sekaligus pelepasan anggota yang sudah purna bakti.

Kabintaljarahdam XIV/ Hasanuddin Pimpin Syukuran HUT ke 76 Bintal TNI AD

Dikatakan Kabintaljarahdam XIV/Hsn, meski pelaksanaan syukuran tersebut baru dilaksanakan sekarang yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022, namun tidak mengurangi kehidmatan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan itu, selaku Kabintaljarahdam XIV/Hsn, dirinya mengingatkan kepada seluruh anggota yang hadir agar senantiasa menanamkan nilai-nilai transformasi pola Bintal ke depan yang adaptif, sekaligus mengukur dan mengevaluasi parameter keberhasilan pembinaan mental terhadap Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

“Pola transformasi bintal yang dimaksud yaitu dengan menunjukkan kualitas dari keimanan dan ketaqwaan mendasari jiwa nasional serta militansi prajurit, sehingga terwujud sinkronisasi serta melahirkan prajurit yang bermental tangguh untuk menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks ke depan,” ujarnya.

Baca juga:  HUT TNI ke-70, Kodim Bolmong Bagi Sembako

Kabintaljarahdam XIV/ Hasanuddin Pimpin Syukuran HUT ke 76 Bintal TNI AD

Lebih lanjut disampaikan, dengan melalui pembinaan mental yang menyeluruh terkait kerohanian bila dilaksanakan secara teratur dan terarah, tentu akan menghasilkan kecerdasan terkait dengan duniawi maupun ukhrawi.

“Dengan pembinaan yang baik dan terarah akan menghasilkan pribadi yang kuat dari segi ilmu maupun mental. Keadaan yang demikian, akan membentuk prajurit yang sejahtera dari kualitas moril maupun materiel,” tutur Kabintaljarahdam XIV/Hsn.

Meski acara syukuran dilaksanakan secara sederhana tapi hikmat dengan diadakan doa syukur, pemotongan tumpeng, serta penyerahan tali asih kepada prajurit dan PNS Bintaljarahdam yang memasuki masa pensiun sebagai bentuk apresiasi dan perhatian atas jasa-jasa selama menjadi prajurit di Bintaljarah kodam XIV/Hsn.

Kabintaljarahdam XIV/ Hasanuddin Pimpin Syukuran HUT ke 76 Bintal TNI AD

Sebelum acara syukuran, dalam memperingati HUT ke 76 Bintalad, Bintaljarahdam XIV/Hsn telah melakukan serangkaian kegiatan diantaranya, kegiatan donor darah, kaya bakti berupa pembersihan lingkungan, bakti sosial serta ziarah rombongan ke TMP.

Acara tersebut dihadiri Wakabintaljarahdam XIV/Hsn, Kalak Bintal, Kalak Jarrah serta Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Bintaljarahdam XIV/Hsn. (Dispenad)

Baca juga:  Permildas Bentuk Pribadi Prajurit Yang Loyal Dan Disiplin

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel