Kodam V/Brawijaya

Kabupaten Blitar berusia 692 Tahun

Dibaca: 14 Oleh 06 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magetan, Bertempat di pendopo hadinegoro, acara upacara hari jadi yang ke 692 tahun Kabupaten Blitar berlangsung khidmat dengan dihadiri para sesepuh Kabupaten mulai mantan Bupati, camat lurah/kepala desa dan para pejabat SKPD Kab. Blitar. Dengan dibarengi alunan gamelan yang melantunkan tembang-tembang jawa dan prosesi tersebut menggunakan bahasa jawa tulen sehingga nuansa jawa sangat kental terasa. Jumat ,(5 /8/16)

Dalam kata sambutan yang disampaikan Bupati Blitar Drs. H. Riyanto MM, beliau mengatakan marilah kita sama-sama untuk mewujudkan Kabupaten Blita Blitar, agar ke depan lebih baik, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dideerah yang semakin maju sesuai dengan tuntutan jaman, untuk tahun ini saja program pertanian yang digadang-gadangkan oleh Presiden Jokowi, sudah berhasil cukup maksimal, walaupun masih ada beberapa daerah tertentu yang masih belum mencukupi target yang diharapkan akan tetapi hal itu tidak mempengaruhi dengan hasil pertanian untuk tahun ini di Kab. Blitar yang cukup memuaskan, disektor lain khususnya pariwisata juga tak kalah ketinggalan dengan andalannya Kabupaten Blitar yaitu candi Penataran, candi Simping, candi sawentar, pantai serang, tambak, pantai Jolosutro, pangi dan pasur juga menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Dengan penuh harap Bupati mengajak kepada seluruh warganya agar ikut menjaga dan memelihara potensi alam tersebut yang merupakan warisan dari leluhur-leluhur kita, kata Bupati.

Akhirnya acara yang dikemas secara rapi oleh panitia HUT Kabupaten Blitar ke 692 tahun ini, diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Blitar Riyanto sebagai wujud rasa syukur atas berdirinya pemerintahan Kabupaten Blitar yang usianya semakin dewasa dan semakin matang dalam menentukan kebijakan-kebijakan yang tentunya lebih menguntungkan pada rakyatnya. Daam membangun daerahnya. (Her/Penrem081)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel