Skip to main content
Berita Satuan

Kadislitbangad Gelar Halal-Bihalal dengan Anggota Kelompok Peneliti dan Laboratorium Dislitbangad di Bandung

Dibaca: 22 Oleh 22 Mei 2022Tidak ada komentar
Kadislitbangad Gelar Halal-Bihalal dengan Anggota Kelompok Peneliti dan Laboraturium Dislitbangad di Bandung
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., didampingi ketua persit KCK Ranting 3 Dislilitbangad melaksanakan halal bilhalal dengan anggota kelompok peneliti dan laboratorium Dislitbangad di Barujajar, Bandung, Kamis (19/5/2022) lalu.

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, Kadislitbangad dalam kata sambutanya mengatakan momen halal bilhaal dengan anggota Laboratorium Dislitbangad di Bandung ini sekaligus untuk bertatap muka dengan para anggota secara langsung.

Kadislitbangad Gelar Halal-Bihalal dengan Anggota Kelompok Peneliti dan Laboraturium Dislitbangad di Bandung

Hal ini mengingat, pangkalan dan anggota Dislitbangad tersebar di tiga wilayah dan provinsi yang berbeda, sementara Madislitbangad berada di Matraman Jakarta, kelompok peneliti dan Laboratorium berada di Bandung, serta perwakilan Laboratorium berada di Ambal kebumen jawa tengah yang mengelola lapangan tembak TNI AD sebagai tempat Latihan dan tempat uji coba Alutsista TNI AD.

“Ini sekaligus bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota Dislitbangad. Ini dilakukan untuk meningkatkan moril seluruh jajaran anggota Dislitbangad sekaligus merifresh atas tugas dan fungsi dari penelitian dan pengembangan, supaya tetap terpelihara semangat dan tidak kendor dalam pelaksananaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga:  Satgas Yonarhanud 3/YBY Bersama Warga Bangun Jembatan Penghubung Desa Kalebu- Desa Galebo

Kadislitbangad Gelar Halal-Bihalal dengan Anggota Kelompok Peneliti dan Laboraturium Dislitbangad di Bandung

Karena tugas dari kelompok peneliti hari kehari, Lanjutnya selalu mengkaji dan meneliti terkait untuk kebutuhan dari komunitas Litbang di Balakpus Litbang TNI AD yang outputnya untuk kemajuan Dislitbangad dalam menunjang tugas pokok TNI AD guna mendapatkan Alutsista yang adaptif dan handal sesuai dengan tuntutan tugas dan tantangan serta ancaman ke depan.

Untuk Laboratorium sebagai tempat uji coba dengan perlengkapan yang canggih dan adaptif kegiatan hari-hari dalam pemeliharaan alat peratan uji coba secara konsisten selalu dipelihara dengan baik agar mutu kualitas alat uji tetap terpelihara dengan baik karena alat uji yang ada di laboratorium sudah adaptif sesuai dengan tuntutan jaman, sehingga apapun Alautsista serta alat dan peralatan TNI AD yang akan di uji di laboratorium mampu menjawab kualitas terhadap hasil uji coba dengan sumber daya manusia yang handal dan profesional yang dilengkapi dengan hasil sertifikasi bila lulus uji sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh Dislitbangad.

Lebih lanjut dijelaskan Kadislitbangad pentingnya memberikan dukungan moril kepada para prajurit di jajaran TNI AD karena Dislitbangad memiliki tugas pokok membina, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

Baca juga:  Budidaya Bunga Krisan Kontribusi Ekonomi Daerah

Kadislitbangad Gelar Halal-Bihalal dengan Anggota Kelompok Peneliti dan Laboraturium Dislitbangad di Bandung

Adapun Visinya yaitu terwujudnya Dislitbangad yang Adaptif menuju TNI AD yang Profesional, Modern dan Tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Sedangkan Misinya yaitu, membangun Dislitbangad sebagai salah satu badan pelaksana pusat TNI AD yang mampu dan andal dalam melaksanakan penelitian dan pengembangan guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Mewujudkan prajurit Dislibangad yang profesional dan adaptif. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan guna mewujudkan materiel/Alutsista TNI AD dengan mengikuti perkembangan teknologi mutakhir dan mampu neroperasi secara interoperability.

Serta menyelenggarakan kerja sama Litbang dengam institusi/lembaga lainnya secara terintegrasi guna terwujudnya kemandirian di bidang industri pertahanan.

“Ini tugas berat anggota Dislitbangad yang harus terpelihara dan konsisten dan mengembangkan dan memelihara tugas dan fungsinya dalam menunjang tugas pokok TNI AD,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel