Skip to main content
Berita Satuan

Kadislitbangad Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan Forkopimda Kab. Kebumen

Dibaca: 16 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
Kadislitbangad Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan Forkopimda Kab. Kebumen
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M., didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Dislilitbangad Gelar Halal Bihalal dan silaturrahmi dengan Forkopimda Kabupaten Kebumen di Aula Perwakilan Laboratorium Dislitbangad, Ambal, Kab. Kebumen, Jawa tengah.

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (17/5/2022) tersebut digelar usai Halal Bilhalal dengan anggota perwakilan Laboratorium Dislitbangad.

Dikatakan Kadislitbangad, dirinya sangat berterima kepada Forkopimda kehadirannya, sekaligus menyampaikan pesan ucapan terima kasih dari Kasad kepada Bupati dan unsur Forkopimda lainnya yang telah membantu dalam pencapaian 10 Sertifikat Lapangan Tembak, juga telah bekerja sama dengan anggota perwakilan laboratorium Dislitbangad dalam mengelola lapangan tembak TNI AD di Urut Sewu Kebumen sehingga masyarakat telah menerima dengan baik saat melaksanakan latihan dan uji coba tersebut.

Kadislitbangad berharap kepada Bupati untuk terus mendorong memfasilitasi kembali program sertifikasi utk wilayah yang belum tersertifikasi supaya segera dibantu untuk di sertifikasi agar mendapatkan kepastian hukum kembali dan menyadarkan kepada masyarakat bahwa lapngan tembak TNI AD Urut Sewu Kabupaten Kebumen merupakan tanah negara yang pengelolaanya C.q TNI AD untuk kebutuhan pertahanan dalam bentuk Lapangan tembak TNI AD juga sebagai uji coba dan tempat Latihan.

Baca juga:  Satgas Yonif 642 Bantu Petani Desa Takek Panen Padi

Dalam kesempatan itu, Kadislitbangad kembali menegaskan bahwa Kasad sudah Welcome untuk memanfaatkan area lapangan tembak demi membatu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wilayah Lapangan tembak TNI AD,

“Kami harapkan dalam penyelesaian proses sertifikasi Lapangan Tembak untuk melaksanakan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak terkait. Utamakan pendekatan secara persuasif terhadap masyarakat, karena kami yakin seluruh anggota perwakilan laboratorium Dislitbangad tetap komit dan konsisten serta kooperatif mengayomi masyarakat dalam mengelola lapangan tembak TNI AD tersbut baik sebagai sarana Latihan dan uji coba juga sebagai sarana rekreasi juga untuk lahan pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar lapangan tembak TNI AD,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Kebumen menyambut baik atas apa yang disampaikan oleh Kadislitbang TNI AD dan akan menindaklajutinya.

Kadislitbangad Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan Forkopimda Kab. Kebumen

Bupati pun juga menyampaikan hal yang sama bahwa pihaknya Welcome dan sangat terbuka untuk anggota perwakilan laboratorium Dislitbangad dalam mengelola lapangan tembak TNI AD Urut sewu, bahkan apabila ada kesulitan dengan masyarakat akan kami fasilitasi dengan baik, dan selama ini komunikasi sangat kooperatif dengan unsur forkopimda maupun Muspika di Kabupaten Kebumen.

Baca juga:  Gelar Posyandu, Satgas Yonif 407 Jaga Kesehatan Warga Perbatasan

“Saya selaku Bupati Kebumen akan mendorong dan mendukung dilaksanakannya proses sertifikasi Lapbak TNI AD Kebumen. Selanjutnya sesuai harapan Bapak Kasad melalui kegiatan kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terlaksananya penyelesaian terhadap permasalahan sertifikasi Lapbak,” ujarnya.

Kemudian dirinya pun akan memanfaatkan Potensi Lapangan tembak bidang wisata merupakan daerah wisata Plus karena disamping obyek wisata pantai terdapat wisata edukasi terkait sering dilaksanakan kegiatan Latihan menembak dengan Alutsista TNI AD.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim Kebumen, Kapolres Kebumen, Danramil 11 Mirit, Danramil 12 Ambal, Danramil 13 Buluspesantren, Kapolsek Mirit, Kapolsek Ambal, Kapolsek Buluspesantren, Camat Bulus Pesantren, Camat Ambal, Camat Mirit, para Kepala Desa tempat serta tamu undangan lainnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel