Skip to main content
Berita Satuan

Kadislitbangad Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Dislitbangad

Dibaca: 119 Oleh 03 Apr 2022Tidak ada komentar
Kadislitbangad Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Dislitbangad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat bagi anggota Dislitbangad di Lapangan Madislitbangad Matraman Jakarta.

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, Kadislitbangad menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Dislitbangad pada hari ini (1 April 2022) merupakan wujud nyata pembinaan karir seorang prajurit yang tidak otomatis terjadi, tetapi berdasarkan penilaian terhadap motivasi kerja dan loyalitas.

“Tentunya melalui proses serta berkat kinerja yang dinilai baik bahkan karena dedikasi dan pengabdiannya serta prestasi prajurit tersebut dalam melaksanakan tugasnya. untuk itu Setiap prajurit yang naik pangkat dituntut tanggung jawab secara moral harus lebih baik lagi,” ujarnya.

“Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, para Prajurit Dislitbangad dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD,” tambah Kadislitbangad.

Lebih lanjut dikatakan Kadislitbangad, kenaikan pangkat seperti ini juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karir prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Prinsipnya, papar Brigjen TNI Terry kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah tapi ini diraih dengan kinerja yang sebelumnya. Jadi ada penilaian khusus oleh pimpinan untuk menaikan pangkat seseorang bukan hanya kita melihat periodik pangkatnya, waktunya naik pangkat dia naik pangkat.

Selaku Kadislitbangad, dirinya mengucapkan selamat kepada para prajurit Dislitbangad yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Kolonel Cpl Dendi Sentika, S.A.P., Letkol Cba Teguh Parwoko, A.Md., Letkol Cpm Widodo, S.Pd., Letkol Cpm Hairul Arifin, S.P., Letkol Inf Komarudin, A.Md., Serma Jonder Oberlin Sinaga, S.H. dan Serma Eko Hadi Sucipto, S.A.P.

Kenaikan pangkat, bukan merupakan hadiah akan tetapi hasil kerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukan oleh yang bersangkutan, kenaikan pangkat akan membawa konsekwensi terhadap tugas dan tanggungjawab yang lebih besar, untuk itu jadikan momen yang membanggakan ini sebagai wahana untuk membaharui tekad dan janji yang tulus,ikhlas untuk berpikir, bersikap, berbuat dan bertindak yang terbaik demi kemajuan Dislitbangad.

“Syukuri kenaikan pangkat ini, karena masih banyak para prajurit TNI yang masih belum mendapat peluang yang sama baik pangkat maupun jabatan. Jangan sia-siakan, tunjukkan kinerja dan etos kerja yang lebih baik lagi ke depan apa lagi amanah telah didapatkan untuk di dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa baik di dunia maupun akherat,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel